Fa'aliyah tathbiq bandongan al jadidah li tarqiyah maharah al qiraah lada thulab al shaf al sabi' bi madrasah Raden Fatah al mutawasithah al islamiyah Driyorejo Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Solikah, Mar'atus (2017) Fa'aliyah tathbiq bandongan al jadidah li tarqiyah maharah al qiraah lada thulab al shaf al sabi' bi madrasah Raden Fatah al mutawasithah al islamiyah Driyorejo Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (966kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (705kB) | Preview

Abstract

Terdapat banyak siswa yang tidak dapat menguasai keterampilan Bahasa Arab termasuk keterampilan membaca, mereka tidak lancar dan tidak fashih dalam membaca teks Bahasa Arab dan tidak memahami isi buku. Hal ini menyebabkan kurangnya ketertarikan dalam belajar Bahasa Arab dan kurangnya pemahaman pada kosakata, kaidah Bahasa Arab dan lain-lain. Maka dari itu peneliti ingin menerapkan metode Bandongan untuk meningkatkan keterampilan membaca. Dan disini peneliti ingin membahas tentang efektifitas penerapan Metode Bandongan untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VII MTs Raden Fatah Driyorejo Gresik, dengan berdasarkan permasalahan: 1) Bagaimana penerapan metode Bandongan dalam pelajaran Bahasa Arab pada siswa kelas VII MTs Raden Fatah Driyorejo Gresik. 2) Bagaimana efektifitas penerapan metode bandongan untuk meningkatkan keterampilan membaca dalam pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa kelas VII MTs Raden Fatah Driyorejo Gresik. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan Post-tes One Group Design Group. Instrumen penelitian yang digunakan adalah: 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Dokumentasi, 4) Angket, 5) Tes. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid kelas VII MTs Raden Fatah Driyorejo Gresik dengan jumlah sampel 45 orang. Data yang diperoleh di analisis secara deskriptif dan di analisis dengan menggunakan rumus uji T. Maka hasil yang didapat dari hasil uji T adalah )t_0) dengan nilai 14 dan nilai )t_0) dijadwal (t_(t )) terhadap 5% derajat : 1,684 dan ini menunjukkan )t_0) lebih besar dari pada (t_(t )) adalah 14 > 1,684 maka Hipotesis Kerja (Ha) diterima dan Hipotesis Nol di Tolak, maka Artinya Penggunaan Metode Bandongan efektif untuk meningkatkan ketrampilan membaca siswa kelas VII MTs Raden Fatah Driyorejo Gresik .

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Solikah, Mar'atusdewinawangsih99@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Metode Bandongan; keterampilan membaca; keterampilan berbahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Mar 2017 03:37
Last Modified: 07 Dec 2017 17:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15921

Actions (login required)

View Item View Item