HUBUNGAN KOMITMEN ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN FORTUNA MOTORINDO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syarifah, Lailatus (2012) HUBUNGAN KOMITMEN ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN FORTUNA MOTORINDO. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (73kB) | Preview

Abstract

Komitmen organisasi merupakan suatu kekuatan dalam diri individu untuk mengidentifikasikan keterlibatan dirinya terhadap suatu organisasi. Komitmen organisasi ditandai dengan tiga hal, yaitu penerimaan terhadap nilai dan tujuan organisasi, kesiapan dan kesediaan untuk berusaha dengan sungguh-sungguh atas nama organisasi dan keinginan untuk mempertahakan keanggotakaan dalam organisasi. Tanpa adanya komitmen organisasi yang kuat dalam diri individu, tidak aka mungkin suatu organisasi dapat berjalan dengan maksimal. Fenomena yang terjadi pada karyawan Fortuna Motorindo Surabaya. Salah satu faktor yang mempengaruhi komitmen organisasi adalah kepuasan kerja. Karyawan yang merasa puas pada tugas dan lingkungannya akan merasakan adanya persamaan dengan organisasi dan terlibat pada aktifitas perusahaan. Karyawan yang memiliki komitmen yang tinggi akan memiliki kepuasan kerja yang tinggi juga.
Kepuasan kerja merupakan suatu sikap yang positif atau menyenangkan yang menyangkut penyesuaian diri yang sehat dari para karyawan terhadap kondisi dan situasi kerja, termasuk di dalamnya masalah gaji, kondisi sosial, kondisi fisik dan kondisi psikologis. Kepuasan yang tinggi merupakan pendorong bagi karyawan untuk nmeningkatkan komitmenya terhadap organisasi.
Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan random sampling 40 karyawan Dealer Fortuna Motorindo. Dengan 2 (dua)skala alat ukur, yaitu skala komitmen organisasi dan kepuasan kerja. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa kepuasan kerja yang tinggi dapat menumbuhkan komitmrn organisasi yang tinggi pada karyawan Fortuna Motorindo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syarifah, LailatusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasi; kepuasan kerja;
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Mar 2017 03:15
Last Modified: 13 Mar 2017 03:15
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15903

Actions (login required)

View Item View Item