TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS PENGELOLAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (APBDES) DI DESA TEMPEL KECAMATAN KRIAN-SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriati, Fitriati (2017) TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS PENGELOLAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (APBDES) DI DESA TEMPEL KECAMATAN KRIAN-SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDesa). Dalam penelitian ini difokuskan untuk menjawab dua masalah utama, yakni: Bagaimana pengelolaan APBDesa yang berada di Desa Tempel Kecamatan Krian, dan Apa faktor pendukung dan faktor penghambat transparansi penerapan APBDesa. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif yang menggunakan analisa kualitatif. Tipe penelitian kualitatif deskriptif mencoba menggambarkan fenomena yang terjadi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik pemilihan informasi yaitu teknik purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sehingga dalam menentukan informasi penelitian, penulis memilih berdasarkan beberapa pertimbangan. Pertimbangan tersebut bedasarkan kedudukannya dalam negara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan APBDesa yang berada di desa Tempel Kecamatan Krian, dan untuk mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat transparansi penerapan APBDesa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan APBDesa di desa Tempel Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo telah melaksanakan prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas pada pengelolaan APBDesa tahun anggaran 2015. Terdapat suatu bukti fisik dan laporan dalam realisasi program APBDesa pada tahun 2015, dan masyarakat juga bisa mengakses informasi berupa papan informasi yang disediakan dari desa Tempel.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriati, Fitriatifitriati1995@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Politik > Politik Islam
Keywords: Tranparansi; Akuntabilitas; Pengelolaan APBDesa
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Fitri Ati
Date Deposited: 06 Mar 2017 03:28
Last Modified: 06 Mar 2017 03:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15849

Actions (login required)

View Item View Item