THE IMPLEMENTATION OF PUPPETS AS MEDIA FOR TEACHING SPEAKING IN THE FIRST GRADE AT MTS DARUL ULUM WARU SIDOARJO

Muyassaroh, Zulaihatin (2017) THE IMPLEMENTATION OF PUPPETS AS MEDIA FOR TEACHING SPEAKING IN THE FIRST GRADE AT MTS DARUL ULUM WARU SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (662kB) | Preview

Abstract

Berbicara bahasa Inggris tidak mudah untuk sebagian besar siswa dinegara kita. Terdapat banyak alasan untuk membuat siswa mendapatkan kesulitan ketika mereka harus berbicara dalm bahasa Inggris. Untuk beberapa alasan, guru bahasa Inggris menemukan beberapa cara bahagaimana mengajar, belajar, praktik kemampuan berbicara bahasa Inggris ini dengan mudah dan efisien. Penggunaan “puppets” merupakan salah satu cara untuk mengajar bebicara bahasa Inggris. “Puppets” berarti media yang dibuat untuk menunjukkan karakter. Penelitian ini bertujuan untuk penerapan “puppets”sebagai media pengajaran berbicara bahasa Inggris di kelas pertama SMP dan bagaimana respon siswa dalam penggunaan “puppets” sebagai media ketika berbicara bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Dalam hal ini, penelitian ini dilakukan tiga pertemuan pada salah satu kelas I di MTs Darul Ulum Waru, Sidoarjo sebagai subjek penelitian. Selanjutnya, terdapat tiga macam instrument yang digunakan dalam penelitian ini : kuisioner, catatan lapangan/“field note”and RPP (Rencana Pembelajaran). Berdasarkan penemuan, peneliti melihat bahwa kegiatan selama penerapan “puppet” sangat bervariasi. Selain itu, penerapan “puppets” membantu dalam proses pembelajaran, terutama dalam berbicara bahasa Inggris. Hasil dari kuisioner menunjukkan bahwa sebagian besar siswa tertarik pada penerapan “puppets” membantu siswa dalam berbicara bahasa Inggris.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penerapan; puppets; pengajaran berbicara bahasa Inggris
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Muyassaroh Zulaihatin
Date Deposited: 03 Mar 2017 02:23
Last Modified: 03 Mar 2017 02:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15839

Actions (login required)

View Item View Item