DINAMIKA POLITIK PAN DALAM PEMILIHAN KETUA DPD PAN LAMONGAN PADA TAHUN 2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahma, Atika (2017) DINAMIKA POLITIK PAN DALAM PEMILIHAN KETUA DPD PAN LAMONGAN PADA TAHUN 2016. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berdasarkan pada latar belakang diberbagai permasalahan politik salah satunya dapat diamati dari aspek dinamika internal partai politik yang menyebabkan kinerja partai politik sebagai salah satu institusi politik terganggu.Beberapa konflik internal partai politik menyebabkan partai politik secara institusional tidak mampu bekerja secara maksimal dalam menjalankantugas dan fungsinya yang berimbas pada peran dan fungsinya sebagai lembaga perwakilan rakyat yang seharusnya lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan kelompok atau partainya. Dalam penelitian ini difokuskan untuk menjawab 2 rumusan masalah yaitu: bagaimana dinamika politik DPD PAN Lamongan pada tahun 2016, dan faktor apa yang melatar belakangi dinamika politik DPD PAN Lamongan. Penelitian skripsi ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.Dalam hal ini peneliti menggunakan teknik snawball sampling yaitu pengambilan sample sumber data yang pada awalnya jumlahnya sedikit lama-lama semakin besar. Hasil dari penelitian ini adalah dinamika politik DPD PAN Lamongan terjadi kericuhan yang disebabkan karena adanya perubahan pada mekanisme pemilihan yang mana sebelumnya dipilih melalui pemilihan namun periode selanjutnya dipilih secara mufakat selain itu dari 17 nama calon hanya disetujui 4 oleh DPW dari situ penyebab terjadinya konflik. terdapat dua faktor yang melatar belakangi dinamika politik DPD PAN Lamongan yaitu faktor kepentingan dan faktor elit. Dimana yang dimaksud dengan faktor kepentingan adalah sama-sama ingin memperebutkan kekuasaan. Sedangkan faktor elit yaitu DPW PAN merubah mekanisme pemilihan selain itu 17 nama hanya diambil 4 nama yang disetujui oleh DPW dengan harapan calon yang diusung menang dalam pemilihan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahma, Atikarahmatika21@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Politik > Politik Islam
Keywords: Dinamika politik; konflik; Elit politik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Rahma Atika
Date Deposited: 06 Mar 2017 02:57
Last Modified: 06 Mar 2017 02:57
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15828

Actions (login required)

View Item View Item