KEPEMIMPINAN PROFETIK : STUDI KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH MU'ALLIMIN MU'ALLIMAT 6 TAHUN BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Citra Putri (2017) KEPEMIMPINAN PROFETIK : STUDI KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH MU'ALLIMIN MU'ALLIMAT 6 TAHUN BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (768kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan konsep dan implementasi Kepemimpinan Profetik beserta dengan faktor pendukung dan penghambatnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Secara konsep, Kepemimpinan Profetik ini terdiri dari beberapa nilai dan kriteria tersendiri sebagai ciri dari praktek Kepemimpinan dengan paradigma Profetik. Adapun hasil penelitian dari implementasi Kepemimpinan Profetik di Madrasah ini terlihat dari pribadi Pemimpin yang memiliki sisi spiritual individual dan hasil kebijakan serta keputusan yang dibuat. Secara garis besar, kebijakan tersebut didasarkan pada al Qur’an dan Hadis. Titik nilai dari implementasi Kepemimpinan Profetik adalah 4 sifat Nabi yang telah diimplementasikan di Madrasah ini baik secara sistem maupun kebijakan. Sedangkan kriteria Kepemimpinan Profetik juga secara garis besar telah dimiliki oleh Pemimpin. Meskipun ada beberapa sisi yang masih menjadi kekurangan. Implementasi Dalam implementasinya, tentu terdapat factor pendukung dan penghambat yang memicu. Secara garis besar factor yang menjadi pendukung antara lain karena status Madrasah yang bukan berbasis Pendidikan Negeri, kurikulum, serta letak geografis Madrasah yang berdiri di tengah beberapa Pesantren. Adapun factor penghambatnya antara lain adalah karena beberapa tuntutan Standar Pendidikan Nasional yang terkadang tidak sesuai dengan kultur Madrasah.
Kata Kunci : Kepemimpinan, Profetik, Kepemimpinan Profetik

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Citra Putrialcitraputri@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Kepemimpinan
Keywords: Kepemimpinan; Profetik; Kepemimpinan Profetik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sari Citra Putri
Date Deposited: 27 Feb 2017 03:59
Last Modified: 27 Feb 2017 03:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15634

Actions (login required)

View Item View Item