KORELASI ANTARA PROFESIONALITAS GURU DAN PEMAHAMAN PSIKOLOGI SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL-QUR’AN DI SMP UNGGULAN AL-FALAH BUDURAN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khasanah, Mauidah (2017) KORELASI ANTARA PROFESIONALITAS GURU DAN PEMAHAMAN PSIKOLOGI SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL-QUR’AN DI SMP UNGGULAN AL-FALAH BUDURAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (566kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profesionalitas guru, pemahaman guru terhadap psikologi siswa, dan korelasi antara profesionalitas guru dan pemahaman psikologi siswa dalam pembelajaran Al-Qur’an di SMP Unggulan Al-Falah Buduran Sidoarjo. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan profesionalitas guru sebagai variabel X dan pemahaman guru terhadap psikologi siswa sebagai variabel Y. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Hasil dari penelitian ini adalah profesionalitas guru dan pemahaman guru terhadap psikologi siswa di SMP Unggulan Al-Falah Buduran Sidoarjo sangat baik. Hal tersebut didasarkan kepada hasil observasi, wawancara, dan angket yang mencapai prosentase 90% dan 88,89% yang tergolong kedalam kategori sangat baik. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dan dibuktikan dengan teknik analisis korelasi product moment, diperoleh hasil r-hitung > r-tabel (0,613 > 0,576) dan signifikansi 0,034 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa ada korelasi antara profesionalitas guru dan pemahaman psikologi siswa dalam pembelajaran Al-Qur’an di SMP Unggulan Al-Falah Buduran Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khasanah, Mauidahmauidahkhasanah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Psikologi Belajar
Uncontrolled Keywords: Profesionalitas guru; psikologi siswa.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Khasanah Mauidah
Date Deposited: 24 Feb 2017 03:26
Last Modified: 24 Feb 2017 03:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15559

Actions (login required)

View Item View Item