KONTRIBUSI MAJELIS TAREKAT QADIRIYAH WA NAQSYABANDIYAH AL UTSMANIYAH TERHADAP PENGENDALIAN STRESS : STUDI EKSPLORASI JAMA'AH TAREKAT QADIRIYAH WA NAQSYABANDIYAH AL UTSMANIYAH DI PONDOK PESANTREN AL FITHRAH KELURAHAN KEDINDING KECAMATAN KENJERAN SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Habiburrohman, M. Rosyid (2017) KONTRIBUSI MAJELIS TAREKAT QADIRIYAH WA NAQSYABANDIYAH AL UTSMANIYAH TERHADAP PENGENDALIAN STRESS : STUDI EKSPLORASI JAMA'AH TAREKAT QADIRIYAH WA NAQSYABANDIYAH AL UTSMANIYAH DI PONDOK PESANTREN AL FITHRAH KELURAHAN KEDINDING KECAMATAN KENJERAN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana kegiatan Tarekat Qadiriyah Wa Naqsyabandiyah Al-Utsmaniah?, (2) Apa saja kontribusi Majelis Tarekat Qadiriyah Wa Naqsyabandiyah Al-Utsmaniyah terhadap pengendalian stress jama’ah tarekat Qadiriyah Wa Naqsyabandiyah Al-Utsmaniyah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan, sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dalam mengumpulkan data penulis menggunakan metode Wawancara, Observasi dan Dokumentasi, kemudian dalam menganalisis data penulis menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian dilapangan dapat disimpulkan oleh penulis, bahwa pengendalian stress dihasilkan yaitu dari dzikir Qadiriyah dan dzikir Naqsyabandiyah yang wajib dilaksanakan oleh jama’ah disetiap selesai waktu shalat dan pelaksanaan amalan dzikir khususy secara bersama disetiap minggunya serta dianjurkannya untuk mengikuti kegiatan lain yang di selenggarakan oleh jama’ah Al-Khidmah, selain itu pengendalian stress dihasilkan yaitu dari bimbingan dan tuntunan melalui penjelasan penjelasan agama islam mengenai perintah dan larangan dan mengenai kebaikan dan keburukan secara luas dan dalam dan juga dari usaha peneladanan terhadap orang-orang yang memiliki kedudukan mulia disisi Allah mengenai kehidupan orang yang diteladani secara keseluruhan yang kemudian hal itu dapat membangun insan yang kokoh secara spiritual dan keimanan serta mempunyai kedudukan yang mulia disisi Allah Swt, dan hal itu juga dapat menghasilkan sebuah cara jama’ah dalam menjalani kehidupan didunia dengan baik dan benar. Adapun mengenai hasil yang terdapat dilapangan dari kontribusi atau sumbangsih tersebut terhadap pengendalian stress jama’ah, amat sangat terbukti mampu membentuk pengendalian stress jama’ah, hal itu dapat terlihat dari hilangnya gejala-gejala stress yang dialami jama’ah, dan juga sikap positif yang muncul dan terbentuk dalam diri jama’ah, dalam menghadapi ataupun menyikapi faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya stress itu sendiri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Habiburrohman, M. Rosyidrosyidhabib23061994@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan
Islam
Tasawuf
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Habiburrohman M. Rosyid
Date Deposited: 23 Feb 2017 02:54
Last Modified: 23 Feb 2017 02:54
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15495

Actions (login required)

View Item View Item