TERAPI REALITAS UNTUK MENINGKATKAN KONTROL DIRI SEORANG TAHANAN ANAK DI RUTAN MEDAENG SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Windy Lailatul (2017) TERAPI REALITAS UNTUK MENINGKATKAN KONTROL DIRI SEORANG TAHANAN ANAK DI RUTAN MEDAENG SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (415kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Bagaimana proses terapi realitas dengan untuk meningkatkan kontrol diri pada seorang tahanan anak di Rutan Medaeng Surabaya? (2) Bagaimana hasil terapi realitas untuk meningkatkan kontrol diri pada seorang tahanan anak di Rutan Medaeng Surabaya?Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah dimana peneliti sebagai instrumen kunci dan teknik pengumpulan data dilakukan secara triangulasi, dan jenis penelitian yaitu studi kasus, suatu model yang menekankan pada eksplorasi pada satu kasus secara mendetail, disertai dengan penggalian data secara mendalam.Dalam menganalisa proses terapi realitas untuk meningkatkan kontrol diri tahanan anak yang digunakan adalah berupa hasil observasi dan wawancara yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis data. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa proses terapi realitas untuk meningkatkan kontrol diri tahanan anak dilakukan melalui beberapa tahapan yang terdapat dalam terapi realitas menggunakan teknik WDEP, mulai dari menulis keinginan, melihat perilaku, mengevaluasi perilaku, dan menulis rencana tindakan. Dalam penelitian ini, proses terapi menggunakan terapi realitas dengan teknik WDEP dapat meningkatkan kontrol diri konseli. Dan hasil dari proses terapi ini cukup berhasil dengan perubahan pada skala kontrol diri konseli dari angka 81 ke angka 114 yang mana hasil tersebut menunjukkan bahwa kontrol diri konseli telah meningkat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, Windy Lailatulwindy.meidy95@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Kenakalan Anak dan Remaja
Keywords: Terapi realitas; kontrol diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Hidayah Windy Lailatul
Date Deposited: 22 Feb 2017 03:48
Last Modified: 22 Feb 2017 03:48
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15467

Actions (login required)

View Item View Item