Proses publikasi penyakit Demam Berdarah Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Rizky (2017) Proses publikasi penyakit Demam Berdarah Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (632kB) | Preview

Abstract

Terdapat satu persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) bagaimana tahapan proses publikasi penyakit Demam Berdarah yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi JawaTimur. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai proses publikasi penyakit demam berdarah dinas kesehatan provinsi Jawa Timur. Kemudian data tersebut dianalisis secara kritis, sehingga diperoleh makna yang mendalam tentang proses publikasi tersebut. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) mekanisme proses publikasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dalam penyebaran informasi tentang penyakit demam berdarah Dinas kesehatan provinsi terutama menyusun informasi yang akan dipublikasikan yaitu dari bidang P2MK (Penanggulangan Penyakit dan Masalah Kesehatan). Isi mekanisme publikasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur berisi tahapan-tahapan untuk mencari informasi, mengelola, hingga pengemasan pesan informasi. (2) Strategi Manajemen Komunikasi Publikasi Terhadap Masyarakat. Dimana dalam strategi menajemen tersebut dengan melakukan bahasa komunikasi yang diolah untuk berupa ajakan atau kata untuk membujuk sehingga masyarakat mau dalam menerima informasi. Bertitik tolak dalam penelitian ini, beberapa kesimpulan yang didapat yakni bahwa proses Publikasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur terdapat tahapan serta mekanisme dan strategi yang dilakukan untuk menarik masyarakat dalam menerima informasi. Berikut beberapa saran yang diperkirakan dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas publikasi adalah: 1) dalam penganggaran dana publikasi harus dilakukan secara teliti. 2) pembuatan publikasi untuk masyarakat sebaiknya menggunakan para ahli terkenal sebagai dorongan agar masyarakat dapat minat untuk diajak dalam partisipasi menerima informasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, Rizkyamalia94.ra@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Amalia Rizky
Date Deposited: 21 Feb 2017 08:02
Last Modified: 12 Oct 2017 04:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15420

Actions (login required)

View Item View Item