KONSTRUKSI REALITAS BERITA TENTANG RATUSAN MAHASISWA OSPEK UINSA PINGSAN KELAPARAN SURABAYA.TRIBUNNEWS.COM : ANALISIS FRAMING MODEL PAN DAN KOSICKI

Khalili, M. (2017) KONSTRUKSI REALITAS BERITA TENTANG RATUSAN MAHASISWA OSPEK UINSA PINGSAN KELAPARAN SURABAYA.TRIBUNNEWS.COM : ANALISIS FRAMING MODEL PAN DAN KOSICKI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Media online memiliki banyak kelebihan dalam menyampaikan berita kepada khalayak, salah satunya adalah kecepatan berita yang jauh melampaui media konvensional seperti surat kabar. Pemberitaan di media online dipengaruhi oleh ideologi media yang terlihat dari framing berita yang dilakukan oleh media. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana framing pemberitaan yang dilakukan oleh media dalam menyampaikan sebuah peristiwa dan untuk mendapatkan gambaran sampai sejauh mana pengaruh ideologi media terhadap upaya untuk mendekati objektivitas dalam pemberitaan. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruksionis dengan pendekatan kualitatif. Analisis framing dilakukan dengan model analisis Pan dan Kosicki. Hasil penelitian menunjukkan bahwa framing yang dilakukan surabaya.tribunnews.com terhadap berita Ratusan Mahasiswa Ospek UINSA Pingsan Kelaparan, 1. Dari struktur Sintaksis Judul dan lead secara tegas menyudutkan kampus UINSA. 2. Secara Skrip ada pernyataan yang salah pada unsur How. 3. Struktur tematik, paragraf demi paragraf pada berita ini secara hanya mengusung satu ide saja. 4. Secara Retoris, dari paragraf pertama bahasa yang di gunakan berusaha meyakinkan bahwa yang diberitakan sesuai dengan realitasnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Framing; Media Online; Konstruksi media
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Massa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Khalili M
Date Deposited: 21 Feb 2017 06:26
Last Modified: 21 Feb 2017 06:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15414

Actions (login required)

View Item View Item