TABLOID NYATA SEBAGAI BENTUK EKSPANSI HORIZONTAL JAWA POS : KAJIAN EKONOMI MEDIA DALAM JAWA POS

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bahri, Ovita Aprinia (2017) TABLOID NYATA SEBAGAI BENTUK EKSPANSI HORIZONTAL JAWA POS : KAJIAN EKONOMI MEDIA DALAM JAWA POS. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Ekspansi Media, merujuk dari kata expansion yaitu aktivitas memperbesar atau memperluas usaha yang ditandai dengan penciptaan pasar baru, perluasan fasilitas, perekrutan pegawai, dan lain-lain. Atau peningkatan aktivitas ekonomi dan pertumbuhan dunia usaha. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan cara observasi dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan datanya.Yang Dalam kajian pustaka yang menjadi kajian utama adalah ekonomi media. Ekonomi media mempelajari bagaimana industri media memanfaatkan sumber daya yang terbatas untuk memproduksi konten dan mendistribusikannya kepada khalayak dengan tujuan memenuhi beragam permintaan dan kebutuhan akan informasi dan hiburan. Media menjadi alat iklan utama dan karenanya menjadi penghubung dan konsumsi, antara produsen barang dan jasa dengan masyarakat. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Tabloid Nyata merupakan Ekspansi Horizontal dari Jawa Pos. Tabloid nyata merupakan salah satu pengembangan usaha dari Jawa Pos yang bergerak bidang yang sama, yaitu media cetak. Dengan demikian maka Tabloid Nyata bisa disebut sebagai pengembangan ekspansi Horizontal dari Jawa Pos. Hal ini terbukti dengan adanya kemandirian ekonomi Tabloid Nyata. Jadi Tabloid Nyata sudah tidak bergantung secara financial kepada Jawa Pos. Penjualan iklan di Tabloid Nyata merupakan sumber penghasilan dari Tabloid Nyata, kemudian disusul dengan sumber pendapatan dari penjualan oplahnya sendiri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bahri, Ovita Apriniazelovita@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Massa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bahri Ovita Aprinia
Date Deposited: 21 Feb 2017 06:26
Last Modified: 21 Feb 2017 06:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15413

Actions (login required)

View Item View Item