Pola komunikasi guru taman kanak-kanak dalam membangun prestasi anak-anak di TK PGRI Desa Prupuh Kec Panceng Kab Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yalviansyah, Erris July (2017) Pola komunikasi guru taman kanak-kanak dalam membangun prestasi anak-anak di TK PGRI Desa Prupuh Kec Panceng Kab Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan AMpel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (973kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Skripsi Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Kata Kunci : Pola Komunikasi, Guru Taman Kanak-Kanak Penelitian ini mengkaji tentang “ Bagaimana Pola komunikasi yang dilakukan guru TK dalam membangun prestasi anak-anak di TK PGRI desa prupuh kecamatan panceng kabupaten gresik “ Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai pola komunikasi yang dilakukan guru taman kanak-kanak dalam meningkatkan prestasi anak didik, dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa pola komunikasi yang yang berjalan dan dilakukan oleh para guru di TK PGRI Prupuh ini adalah lebih kepada pola bintang dan pola roda. Dalam hal ini peneliti juga menemukan bahwasanya pendekatan komunikasi yang tepat untuk meningkatkan prestasi setiap anak didik yakni dengan menggunakan komunikasi persuasif, begitu juga dalam hal ini penggunaan komunikasi interpersonal dan komunikasi kelompok kecil sangat berdampak terhadap prestasi anak-anak. Bertitik tolak dari penelitian ini, oleh karena itu dalam hal ini peneliti memberikan saran untuk peneliti berikutnya yakni untuk lebih mengungkap hal-hal yang lain yang berhubungan dengan dunia pendidikan usia anak dini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yalviansyah, Erris Julyerriezalvian@gmail.comUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorMuchlismuchlis_79@yahoo.com2024117902
Subjects: Guru
Ilmu Komunikasi
Potensi
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi; Guru Taman Kanak-Kanak
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yalviansyah Erris July
Date Deposited: 21 Feb 2017 04:52
Last Modified: 27 Jan 2020 03:31
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15408

Actions (login required)

View Item View Item