LIFE-SCRIPT ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI PONSOS KALIJUDAN SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azmi, Ariesta Wahyu Winsanda (2017) LIFE-SCRIPT ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI PONSOS KALIJUDAN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Bagaimana proses life-script analysis untuk meningkatkan penerimaan diri pada anak berkebutuhan khusus di Ponsos Kalijudan Surabaya?, (2) Bagaimana hasil life-script analysis untuk meningkatkan penerimaan diri pada anak berkebutuhan khusus di Ponsos Kalijudan Surabaya? Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif. Proses pengembangan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis naskah hidup yang ditulis oleh klien. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang anak dengan kebutuhan khusus berupa anak tunalaras dengan permasalahan socially maladapted children yang tidak mampu meningkatkan penerimaan diri dengan baik. Penelitian ini menekankan pada bagaimana seorang anak berkebutuhan khusus mampu menerima keadaan dirinya sendiri dengan baik. Peneliti menggunakan teknik life-script analysis dibantu dengan pemahaman pendekatan analisis transaksional. Sebelum melaksanakan proses penelitian, peneliti melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi kepada subjek, teman subjek, pendamping subjek, dan orang disekeliing subjek. Peneliti meminta klien untuk menuliskan kisahnya secara berkesinambungan. Selanjutnya, peneliti melakukan analisa data hasil penelitian melalui kisah tersebut. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses penelitian yang dilakukan berlangsung baik dan cukup efektif. Hasil yang didapat dari proses penelitian ini adalah bahwa subjek sudah mampu menerima keadaan dirinya. Subjek juga mampu bersosialisasi dengan orang lain dan mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azmi, Ariesta Wahyu Winsandaariesta.azmi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Azmi Ariesta Wahyu Winsanda
Date Deposited: 21 Feb 2017 02:07
Last Modified: 21 Feb 2017 02:08
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15382

Actions (login required)

View Item View Item