E-goverment sebagai implementasi komunikasi Pemerintah melalui Layanan Informasi Pemerintah Kota Surabaya (LIPS)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alfiyah, Lia Audina (2017) E-goverment sebagai implementasi komunikasi Pemerintah melalui Layanan Informasi Pemerintah Kota Surabaya (LIPS). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengenai fenomena kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi pada masa kini pada kehidupan manusia. Sesorang tidak dapat lepas dari teknologi komunikasi dan informasi karena teknologi dirasa memberikan manfaat lebih. Begitu pula dalam aktifitas manajerial pada sebuah intansi pemerintahan, dengan adanya teknologi akan dapat membantu kinerja setiap anggota yang berada di pemerintahan.Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana implementasi komunikasi pemerintah melalui Layanan Informasi Pemerintah Kota Surabaya (LIPS) dan bagaimana faktor-faktor yang mempengaruhinya. Sehingga tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan mendiskripsikan implementasi komunikasi pemerintah melalui Layanan Informasi Pemerintah Kota Surabaya (LIPS) serta bagaimana faktor-faktor yang mempengaruhinya.Pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Kemudian teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan tiga alur kegiatan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori informasi organisasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Komunikasi Pemerintah melalui Layanan Informasi Pemerintah Kota Surabaya (LIPS) terdapat empat tahapan yaitu perencanaan dan persiapan, sosialisasi, pengaplikasian, dan hasil yang berupa kepuasan masyarakat akan informasi yang didapat. Sedangkan faktor yang mempengaruhi implementasi komunikasi pemerintah melalui LIPS yaitu kebutuhan masyarakat akan informasi dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat.Saran bagi masyarakat, supaya lebih bijak dan selektif dalam menerima informasi serta memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari. Bagi instansi pemerintah, untuk terus meningkatkan kinerja dalam bidang pelayanan masyarakat karena pemerintah merupakan wakil masyarakat dan bagi para akademisi, untuk lebih kreatif lagi dalam penelitian, karena ilmu komunikasi memiliki arti yang sangat luas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alfiyah, Lia AudinaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Layanan
Uncontrolled Keywords: E-Government; komunikasi Pemerintah; Layanan Informasi Pemerintah Kota Surabaya (LIPS)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alfiyah Lia Audina
Date Deposited: 20 Feb 2017 06:49
Last Modified: 12 Oct 2017 04:14
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15315

Actions (login required)

View Item View Item