ANALISIS BUKU PANDUAN GURU MATEMATIKA KELAS X KURIKULUM 2013

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Miftakhul (2017) ANALISIS BUKU PANDUAN GURU MATEMATIKA KELAS X KURIKULUM 2013. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

Dalam penilaian buku panduan guru yang dikeluarkan oleh BSNP terdapat tujuh komponen, namun tiga komponen yang paling utama dalam buku panduan guru adalah komponen indikator dan tujuan pembelajaran; komponen proses/kegiatan pembelajaran; dan komponen evaluasi. Karena ketiga komponen tersebut sangat berpengaruh dalam pelaksanaan pembelajaran, maka perlu mengetahui kelayakan buku panduan guru matematika kelas X Kurikulum 2013 ditinjau dari ketiga komponen tersebut. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui tingkat kelayakan buku panduan guru matematika kelas X kurikulum 2013 ditinjau dari komponen indikator dan tujuan pembelajaran, (2) untuk mengetahui tingkat kelayakan buku panduan guru matematika kelas X kurikulum 2013 ditinjau dari komponen proses/kegiatan pembelajaran, (3) untuk mengetahui tingkat kelayakan buku panduan guru matematika kelas X kurikulum 2013 ditinjau dari komponen evaluasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Buku Panduan Guru Matematika Kelas X Kurikulum 2013. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian. Instrumen ini dibuat untuk mengetahui nilai yang diberikan oleh guru untuk buku panduan guru matematika kelas X Kurikulum 2013. Selanjutnya, akan diperoleh data yang berbentuk skor, sehingga dianalisis secara statistik deskriptif. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa kelayakan komponen indikator dan tujuan pembelajaran buku panduan guru matematika kelas X Kurikulum 2013 menurut BSNP mendapat kriteria sangat baik. Hal ini ditunjukkan dengan perolehan persentase skor rata-rata dari keempat penilai adalah 85,42%. Sedangkan, untuk kelayakan komponen proses/kegiatan pembelajaran buku panduan guru matematika kelas X Kurikulum 2013 menurut BSNP mendapat kriteria sangat baik. Hal ini ditunjukkan dengan perolehan persentase skor rata-rata dari keempat penilai adalah 78,30%. Dan untuk Kelayakan komponen evaluasi buku panduan guru matematika kelas X Kurikulum 2013 menurut BSNP mendapat kriteria baik. Hal ini ditunjukkan dengan perolehan persentase skor rata-rata dari keempat penilai adalah 70,21%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Miftakhulmemje.mj@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Kurikulum
Buku
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Jannah Miftakhul
Date Deposited: 22 Feb 2017 01:55
Last Modified: 22 Feb 2017 01:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15312

Actions (login required)

View Item View Item