DHAWAHIR NARJISIYYAH LI SYAKHSHIYATI NAWWAL AL-SAADAWI FI RIWAYATIHA MUDZAKARAT THABIBAH

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Astutik, Astutik (2017) DHAWAHIR NARJISIYYAH LI SYAKHSHIYATI NAWWAL AL-SAADAWI FI RIWAYATIHA MUDZAKARAT THABIBAH. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (885kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (899kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (963kB) | Preview

Abstract

Mudzakkarat Thobibah merupakan karya sastra novel yang ditulis oleh Nawwal Sa’dawi pada tahun 1987 terdiri dari 6 bab dan 112 halaman. Novel ini termasuk dalam jenis memoar yang menceritakan perjalanan kehidupan Nawwal sejak berusia 9 tahun hingga dia menjadi seorang dokter yang berhasil dan terkenal, namun keberhasilan dengan mendapat berbagai penghargaan dan ketenaran yang tidak ada satupun orang yang tidak mengenalnya, membuat nawwal bangga dan mencintai diri sendiri secara berlebihan, serta berbagai pujian yang diperoleh membuatnya semakin besar kepala.Karakter Nawwal yang tidak ingin bergantung pada orang lain dan menghindar atau menjauhkan diri dari kalangan masyarakat terutama kaum wanita, memberikan inspirasi bagi penulis untuk meneliti novel tersebut dengan menggunakan teori Narsisisme. Sesuai teori dan objek yang penulis teliti, akhirnya menghasilkan sebuah penelitian dengan judul “Fenomena Narsisisme Pada Tokoh Nawwal El-Sa’dawi dalam Novelnya Memoar Seorang Dokter Perempuan”.Sedangkan fokus permasalahan yang dikemukakan dalam pembahasan ini adalah: 1.Bagaimana fenomena Narsisisme pada tokoh Nawwal El-Sa’dawi dalam novelnya Memoar Seorang Dokter Perempuan?, 2.Apa saja macam-macam Narsisisme pada tokoh Nawwal El-Sa’dawi dalam novelnya Memoar Seorang Dokter Perempuan?. Penulis menggunakan pembahasan dan kajian Psikologi Sastra sebagai alat analisa dan menggunakan deskriptif kualitatif sebagai metode penelitiannya.Hasil analisis yang sudah penulis lakukan adalah bahwa dalam novel “Mudzakkarat Thobibah”, terdapat 17 data Narsisisme diantaranya: 2 data menunjukkan Narsisisme Libidinal, 8 data menunjukkan Narsisisme Destruktif dan 7 data menunjukkan Narsisisme Sehat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Astutik, Astutikastutikisme@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Sastra
Uncontrolled Keywords: Narsisisme Libidinal; Narsisisme Destruktif; Narsisisme Sehat
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Astutik Astutik
Date Deposited: 16 Feb 2017 03:09
Last Modified: 16 Feb 2017 03:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15222

Actions (login required)

View Item View Item