MAJALAH AULA DI ERA DIGITAL : STUDI TENTANG STRATEGI MAJALAH AULA SEBAGAI MEDIA DAKWAH

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syarifuddin, Maulana Malik (2017) MAJALAH AULA DI ERA DIGITAL : STUDI TENTANG STRATEGI MAJALAH AULA SEBAGAI MEDIA DAKWAH. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Era persaingan bisnis media, yang dalam konteks ini melibatkan majalah dakwah dan majalah konvensional ataupun media online menjadikan perusahaan bersaing dengan strategi media masing-masing untuk memasarkan produknya. Masyarakat saat ini cenderung lebih menyukai majalah modern dan media online. Berangkat dari fenomena tersebut Peneliti mengambil isu tersebut untuk dijadikan materi skripsi dengan maksud untuk mengetahui bagaimana strategi majalah Aula dalam menghadapi kemajuan era digital saat ini. Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan fenomenologi. Penelitian ini berusaha mendeskriptifkan strategi yang dilakukan majalah Aula dalam menghadapi kemajuan era digital. Teknik pengumpulan data ini diambil dari wawancara, observasi dan dokumentasi pada PT. Aula Media Nahdlatul Ulama. Dalam peneitian ini menghasilkan temuan data sebagai berikut : Membuat akun sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Memiliki website resmi untuk meng-update setiap edisi dalam produksi terbarunya. Melakukan inovasi dengan cara menerbitkan e-magazine. Aula juga pernah memperbarui rubriknya. Kemudian dari segi pemasaran, memiliki strategi yaitu dengan cara menguatkan agen-agen penjualan. Mendekatkan hubungan dengan pondok pesantren. Bagi Peneliti selanjutnya, penelitian ini hanya mengupas sebagian kecil dari Majalah Aula, oleh karena itu disarankan kepada Peneliti lain untuk melakukan penelitian mengenai pengaruh majalah secara kualitatif agar dapat diketahui hal apa saja yang kiranya menjadi masukan bagi peningkatan kualitas media tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syarifuddin, Maulana Malikmalikmaulana303@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah, Media
Dakwah > Dakwah, Strategi
Keywords: Strategi; Majalah Dakwah; Era Digital
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Syarifuddin Maulana Malik
Date Deposited: 16 Feb 2017 03:00
Last Modified: 16 Feb 2017 03:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15212

Actions (login required)

View Item View Item