AL KHAMASAH AL DUNYAWIYAH LI HAMIDAH FI RIWAYAH ZUQAQ AL MIDAQ LI NAJIB MAHFUDZ

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mubarriroh, Afifatul (2017) AL KHAMASAH AL DUNYAWIYAH LI HAMIDAH FI RIWAYAH ZUQAQ AL MIDAQ LI NAJIB MAHFUDZ. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (280kB) | Preview

Abstract

Sripsi dengan judul Ambisi duniawi pada diri Hamidah dalam novel Zuqaq al - Midaq karya Najib Mahfudz. Penelitian ini menggunakan novel Zuqaq al - Midaq sebagai sumber datanya dan menjadikan dialog ataupun prolog yang ada dalam novel tersebut yang menunjukkan kepribadian tokoh Hamidah sebagai tokoh utama dalam novel tersebut. Adapun rumusan masalah yang melatar belakangi penelitian ini yaitu : 1) Apa struktur kepribadian tokoh “Hamidah” dalam novel Zuqaq al-Midaq karya Najib Mahfudz berdasarkan teori Psikoanalisa Sigmund Frued. 2) Bagaiaman dinamika kepribadian tokoh “Hamidah” dalam novel Zuqaq al-Midaq karya Najib Mahfudz berdasarkan teori Psikoanalisa Sigmund Frued.Dari penelitian ini، kita dapat mengetahui struktur kepribadian tokog “Hamidah” berdasarkan teori Sigmund Frued. adapun pada penelitian yang pertama peneliti menemukan 10data yang terdiri dari id (das)، ego(das es) dan super ego. Kemudian dari data struktur kepribadian diatas dapat kita kumpulkan dan dianalisa kembali untuk mengetahui dinamika kepribadian yang dimiliki tokoh “Hamidah” berdasarkan Psikoanalisa Sigmund Frued.Dalam skripsi ini peneliti menggunakan metode analisa deskriptif kualitatif yang menganalisa data dari sumber data yang berbentuk teks pada novel Zuqaq al- Midaq. Selain itu peneliti juga menjadikan manusia (peneliti sendiri) sebagai instrument penelitian yang bertugas menganalisa dan menggali data-data terkait dengan judul yang dibahas.Setelah dilakukannya berbagai analisa mulai tahap persiapan hingga penyelesaian، Maka ditemukan adanya 10 data yang terdapat pada bab 3،10، 13، 18، 20، 23، 26، 31، 32، dan 33. Setelah di temukannya ke-sepuluh data tersebut peneliti mengulas kembali data tersebut sehingga mampu mengetahui dinamika kepribadian tokoh Hamidah akibat dorongan dari id nya yang menjadikan ego Hamidah untuk melakukan apapun yang diinginkannya. Kemudian sengan adanya campur tangan hati nurani dalam diri Hamidah memunculkan super ego yang akhirnya menimbulkan insting hidup yang dimiliki tokoh Hamidah sebagai seorang yang sangat berambisi terhadap cinta dan harta.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mubarriroh, AfifatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Sastra
Uncontrolled Keywords: psikologi sastra; psikoanalisa Sigmund Frued; Zuqaq al-Midaq karya Najib Mahfudz
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Mubarriroh Afifatul
Date Deposited: 01 Mar 2017 01:50
Last Modified: 01 Mar 2017 01:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15121

Actions (login required)

View Item View Item