STUDENTS’ SATISFACTION OF ONLINE LEARNING CLASS : SURVEY ON COMPUTER-ASSISTED LANGUAGE LEARNING 2 ONLINE CLASS AT SEVENTH SEMESTER IN ACADEMIC YEAR 2014/2015

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ridlwan, Muhammad Taufiqi (2017) STUDENTS’ SATISFACTION OF ONLINE LEARNING CLASS : SURVEY ON COMPUTER-ASSISTED LANGUAGE LEARNING 2 ONLINE CLASS AT SEVENTH SEMESTER IN ACADEMIC YEAR 2014/2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (979kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (354kB) | Preview

Abstract

CALL (Computer Assisted Language Learning) adalah salah satu mata kuliah di jurusan pendidikan bahasa Inggris dari UIN Sunan Ampel yang menggunakan WBL sebagai metode pengajaran. Beberapa siswa membutuhkan instruksi langsung atau penjelasan langsung dari dosen. Tapi, mereka tidak mendapatkannya karena ini adalah kelas secara online secara murni. Namun, kelas secara online murni tidak umum bagi mahasiswa jurusan bahasa Inggris. Salah satu siswa CALL 2 mengatakan penulis bahwa ia membenci kelas online yang diterapkan untuk CALL 2 karena dia tidak puas dengan penjelasan dan instruksi yang diberikan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kepuasan siswa kelas online CALL. Kepuasan mengacu pada perasaan yang ditunjukkan oleh siswa, baik perasaan positif atau negatif pada layanan yang diterima dalam proses pembelajaran. Ada lima tingkat kepuasan; mereka sangat puas, puas, netral, puas, dan sangat puas. Selain itu, faktor yang menentukan kepuasan siswa adalah kinerja instruktur, interaksi siswa-instruktur, evaluasi saja, administrasi dan fungsi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan siswa dalam mengikuti kelas pembelajaran online di CALL 2. Dengan demikian, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif sebagai desain penelitian. Sebuah desain survei dapat disajikan dalam deskripsi numerik dan analisis yang terdiri dari penjelasan tentang jenis skala yang digunakan untuk mengukur item pada instrumen. Selain itu, berbagai item terkait untuk setiap faktor. Pada dasarnya, semua level yang muncul di item yang berbeda dari masing-masing faktor; Namun, seperti yang dijelaskan di atas, untuk menggeneralisasi respon, mengatur formula yang digunakan. Persentase umum kepuasan siswa dalam setiap faktor adalah: faktor interaksi siswa-instruktur mendapat 64,8% berarti netral, faktor kinerja instruktur mendapat 66,4% berarti netral juga, evaluasi saja mendapat 68,4% berarti puas, faktor administrasi mendapat 69,4% berarti puas juga, dan faktor fungsionalitas mendapat 65,4% berarti netral. Jadi, ada 3 faktor yang netral dan 2 faktor yang memuaskan. Dari hasil tersebut di atas, sebagai 'netral' mendominasi hasil respon siswa; kita hanya dapat menyimpulkan bahwa jawabannya adalah, memang, 'netral'. Untuk membuatnya yakin, formula yang sama digunakan dalam menemukan tingkat kepuasan masing-masing faktor ini juga digunakan untuk seluruh nomor satu faktor. Secara umum, itu didirikan bahwa persentase bunga dan harapan adalah 66,7%. Kesimpulannya, sebagai hasil akhir kurang dari 68,00%, ini berarti bahwa tingkat kepuasan siswa dalam proses e-learning kursus adalah netral.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ridlwan, Muhammad Taufiqitaufiqiridlwan@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Komputer
Teknologi
Informasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ridlwan Muhammad Taufiqi
Date Deposited: 10 Feb 2017 08:24
Last Modified: 10 Feb 2017 08:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15018

Actions (login required)

View Item View Item