Terapi "growth mindset (Carol S. Dweck, Ph.D.)" untuk meningkatkan keterampilan adaptasi diri pada seorang mahasiswa Malaysia di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ahmad Shah, Nurin Sabiha (2017) Terapi "growth mindset (Carol S. Dweck, Ph.D.)" untuk meningkatkan keterampilan adaptasi diri pada seorang mahasiswa Malaysia di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (965kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses terapi Growth Mindset (Carol S. Dweck, PH.D.)”untuk meningkatkan keterampilan adaptasi diri seorang mahasiswa Malaysia di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA)? (2) Bagaimana hasil proses terapi Growth Mindset (Carol S. Dweck, PH.D.) untuk meningkatkan keterampilan adaptasi diri seorang mahasiswa Malaysia di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA)? Dalam menjawab permasalahan tersebut, maka konselor menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, setelah data terkumpul analisa dilakukan untuk mengetahui proses serta hasil, serta membandingkan terapi antara teori dan lapangan serta membandingkan kondisi sebelum dan sesudah mendapatkan terapi dalam menganalisa. Dalam penelitian ini di simpulkan bahwa : (1) proses terapi Growth Mindset (Carol S. Dweck, PH.D.) untuk Meningkatkan Keterampilan Diri Seorang Mahasiswa Malaysia di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA). Penelitian ini mengunakan terapi Growth Mindset serta langkah-langkah dan juga sesi-sesi dalam terapi Growth Mindset tersebut, diawali dengan menyiapkan konseli untuk diterapi sama ada kesiapan fisik dan psikis pada tahap langkah-langkah. Manakala, sesi-sesi digunakan pada konseli bagi mendeteksi Fixed Mindset yang dialami konseli dan merubahnya dengan terapi Growth Mindset yang membantu klien untuk bisa berkembang dari pemikiran negatif dan beradaptasi baik dengan lingkungan dengan adanya keterampilan adaptasi diri ini pada konseli.(2) hasil akhir dari proses adalah dikatakan cukup berhasil dengan presentase 80% yang mana hasil tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan pada kondisi konseli atau perilaku awalnya kelihatan tertutup dan tidak berani untuk bersosialisasi kini menjadi lebih baik walaupun pada awalnya itu masih malu untuk tampil berhadapan dengan masyarakat, bisa mengawal emosi dan sabar dalam menghadapi dengan ketakutan pada diri sendiri seperti sebelumnya. Terpenting adalah konseli bisa melakukan kegiatan sehari-harinya dengan lebih yakin diri dan sudah bisa beradaptasi dengan baik dan berprestasi lebih baik dari sebelumnya dan tidak takut mencoba hal yang baru dalam arti hal yang positif pada diri konseli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ahmad Shah, Nurin Sabihanurinsabiha.95@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Shah Nurin Sabiha Binti Ahmad
Date Deposited: 01 Feb 2017 04:42
Last Modified: 13 Jun 2017 05:11
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/14948

Actions (login required)

View Item View Item