PERAN SERTA ULAMA DALAM PEMBANGUNAN MASYARAKAT DI DESA BLAJO KECAMATAN KALITENGAH KABUPATEN LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Taripin, Taripin (1994) PERAN SERTA ULAMA DALAM PEMBANGUNAN MASYARAKAT DI DESA BLAJO KECAMATAN KALITENGAH KABUPATEN LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (761kB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya pembangunan adalah segala kegiatan yang dilakukan untuk mewujudkan suatu tujuan tertentu terutama kesejahteraan dalam usaha mencapai kesejahteraan sebagai yang diinginkan, bangsa Indonesia melaksanakan pembangunan di segala bidang. Berangkat dari kenyataan diatas dapatlah dijadikan sebagai landasan berhasil tidaknya pembangunan di daerah pedesaan. Permasalahan yang dihadapi seperti sosial ekonomi pendidikan, keamanan dll.
Rumusan masalah yang akan dibahas adalah sebagai berikut 1). Bagaimana pandangan masyarakat terhadap para ulama’? 2). Bagaimana peran serta para ulama’ dalam pembangunan masyarakat?
Dalam penulisan ini digunakan langkah langkah yaitu sumber data yang meliputi riset kepustakaan yaitu mengambil data dari buku yang ada hubungannya dengan masalah. Riset kancah yaitu data yang diambil dari lapangan sebagai sumber pokok. Pengolahan data yaitu usaha mendapatkan data dan membuat data ini menjadi fakta. Penyajian tulisan di bagi menjadi dua yaitu informative diskriptif yaitu mengkritik informative yang sesuai dengan data aslinya. Informatif analisis yaitu pengujian tulisan tulisan itu setelah melalui analisis atau penafsiran penafsiran kemudian baru berwujud fakta fakata.
Dari pembahasan ini dapat disimpulkan bahwa ulama’ sangat berperan dalam pembangunan desa blajo dalam berbagai segi kehidupan baik fisik dan non fisik, spiritual dan material. Para umaro’ atau pamong desa menerima peran ulama’ itu karena masyarakat agraris dan cenderung bila mentaati pada tokoh tokoh keagamaan mereka. Masyarakat lebih memberi respon pada partisipasi ulama’ karena di anggap lebih berperan, menentukan nasib mereka buat jalur keagamaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Taripin, TaripinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kebudayaan
Sejarah Peradaban Islam
Uncontrolled Keywords: Ulama; Masyarakat
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Jan 2017 06:48
Last Modified: 10 Jan 2017 06:48
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/14774

Actions (login required)

View Item View Item