DAMPAK KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMA MUHAMMADIYAH 3 GADUNG SURABAYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ma'rufah, Asfif (2014) DAMPAK KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMA MUHAMMADIYAH 3 GADUNG SURABAYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas dampak kompetensi profesional guru terhadap hasil
pembelajaran PAI siswa SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya tahun pelajaran
2013/2014 dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi profesional
guru PAI dan hasil pembelajaran PAI siswa. Fokus penelitian ini mengenai hal-hal
yang berkaitan dengan dampak kompetensi profesional guru terhadap hasil
pembelajaran PAI siswa yang meliputi: (1) Bagaimana kompetensi profesional guru
pada mata pelajaran PAI SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya (2) Bagaimana
hasil pembelajaran PAI siswa SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya (3) Apakah
dampak kompetensi profesional guru terhadap hasil pembelajaran PAI siswa SMA
Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif, fenomenologis,
naturalistic yang mengambil lokasi di SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya.
Dengan memilih informan yang dianggap mengetahui dan menjadi objek penelitian,
sehingga dapat dipercaya sebagai sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa pertama, kompetensi profesional guru SMA Muhammadiyah 3 Gadung
Surabaya bahwa guru PAI jika dalam segi formalitas sudah dikatakan profesional, di
mana dari keempat guru PAI yang di SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya
sudah mendapatkan sertifikat pendidikan, mengajar sesuai dengan bidangnya dan
guru yang mengikuti penataran untuk menambah pengetahuan dan wawasan mereka,
kedua, Hasil pembelajaran siswa SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya dilihat
dari segi kognitif sudah mencapai standar yang ditentukan akan tetapi belum
mencapai standar pada segi afektif dan psikomotorik, ketiga, Dampak kompetensi
profesional guru terhadap hasil pembelajaran siswa sangatlah terlihat. Guru yang
profesional akan menghasilkan hasil pembelajaran yang maksimal sesuai dengan
tujuan yang akan dicapai begitupun sebaliknya. Jadi dapat disimpulkan bahwa
dampak kompetensi profesional guru terhadap hasil pembelajaran PAI sangatlah
terlihat dari hasil pembelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mahmudi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ma'rufah, AsfifUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Profesional Guru, Hasil Pembelajaran; profesionalisme Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Mar 2015 02:41
Last Modified: 27 Mar 2015 02:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1469

Actions (login required)

View Item View Item