HUBUNGAN KEBIASAAN ORANG TUA DALAM MINUM TUAK DENGAN KENAKALAN REMAJA DI DESA PLUMPANG KEC. PLUMPANG KAB. TUBAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Eriyani, Wiwik (2000) HUBUNGAN KEBIASAAN ORANG TUA DALAM MINUM TUAK DENGAN KENAKALAN REMAJA DI DESA PLUMPANG KEC. PLUMPANG KAB. TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (815kB) | Preview

Abstract

Orang tua sebagai penanggung jawab utama dalam keluarga, hendaknya memberikan bimbingan dan pengarahan sebaik mungkin kepada para anak didik. Karena pendidikan keluarga adalah fundamen atau dasar dari pendidikan anak selanjutnya baik disekolah maupun di masyarakat. Dengan begitu kita tahu betapa penting peran pendidikan keluarga sekaligus tanggung jawab orang tua dalam pendidikan keluarga. Meskipun pada kenyataan yang ada, masih banyak orang tua yang kurang dapat menyadari akan pentingnya peran orang tua dalam pendidikan keluarga. Hingga hal ini terbukti dengan masih maraknya sikap serta tingkah laku orang tua yang di nilai kurang baik dan kurang pantas untuk dilakukan khususnya dihadapan para anak anaknya.
Kebiasaan orang tua dalam minum tuak di Desa Plumpang Kec. Plumpang Kab. Tuban ternyata masuk dalam tingkatan yang rendah. Hal ini berdasarkan analisa data melalui proses prosentase yang menunjukkan hasil 54% sesuai dengan kreteria prosentase berada pada 40% - 55% yang berarti rendah/kurang baik.
Kebiasaan orang tua dalam minum tuak dengan kenakalan remaja di Desa Plumpang Kec. Plumpang Kab. Tuban mempunyai hubungan. Hal ini berdasarkan angka korelasi antara variabel X dan variabel Y yang tidak bertanda negatif. Menurut tabel nilai "r" product moment pada taraf signifikansi 5% rxy lebih besar dari r ( 0, 823 > 0, 487 ) berarti terdapat hubungan antara variabel X dan variabel Y.
Adapun tingkat hubungan kebiasaan orang tua dalam minum tuak dengan kenakalan remaja di Desa Plumpang Kec. Plumpang Kab. Tuban adalah tinggi. Hal ini berdasarkan hasil analisis data yakni 0, 823 dan hal ini sesuai dengan ketentuan yaitu antara 0, 800 – 1.000 berarti tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Eriyani, WiwikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kenakalan Anak dan Remaja
Keywords: Orang Tua; Kenakalan Remaja
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2016 02:49
Last Modified: 13 Dec 2016 02:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/14601

Actions (login required)

View Item View Item