STUDI KORELASI PEMBINAAN KURIKULUM PAI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MTS DARUL HIKMAH PRASUNG BUDURAN SIDOARJO

Asifah, Milahul (2000) STUDI KORELASI PEMBINAAN KURIKULUM PAI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MTS DARUL HIKMAH PRASUNG BUDURAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (987kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (343kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan proses budaya untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia. Pendidikan berlangsung seumur hidup dan dilaksanakan di dalam lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, karena itu pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Pendidikan sekolah adalah kelanjutan dari pendidikan keluarga yang memberikan wawasan intelektual serta penalaran intelektual serta penalaran keilmuan, dimana pelakunya adalah guru dan murid. Dapat dikatakan bahwa ciri utama pendidikan masyarakat merupakan wahana kelanjutan, dimana individu dapat mengaktualisasikan moralitas serta disiplin keilmuan yang dimiliki untuk menjawab segala problematika hidup dan keyakinan secara nyata, yang mana pelakunya adalah individu yang mulai melepaskan diri dari ketergantungan orang tua maupun guru secara langsung dengan masyarakat.
Pembinaan kurikulum pendidikan agama di Mts Darul Hikmah Prasung Buduran sidoarjo cukup baik, dan sudah sesuai dengan teori, hal ini terbukti dengan hasil analisis melalui proses presentase yang menghasilkan 70,4% yang memberikan kisaran kreteria antara 56% - 75% yang berarti cukup baik.
Prestasi belajar pendidikan agama siswa di Mts Darul Hikmah Prasung Buduran sidoarjo adalah baik . Hal ini terbukti dari hasil analisis perhitungan yang memperoleh angka 8, nilai tersebut jika dikonsultasikan dengan kreteria penilaian raport bahwa nilai 8 adalah baik. Ada korelasi antara pembinaan kurikulum pendidikan agama dengan prestasi belajar siswa di Mts Darul Hikmah Prasung Buduran Sidoarjo, dengan perhitungan yang menghasilkan angka 0, 939.
Korelasi antara pembinaan kurikulum pendidikan agama dengan prestasi belajar pendidikan agama siswa di Mts. Darul hikmah Prasung Buduran Sidoarjo sangat tinggi terbukti dari analisis perhitungan yang mendapatkan hasil 0,939 yang mana jika hasil tersebut dikonsultasikan berkisar antara 0, 800 – 1, 00 adalah tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembinaan Kurikulum; Prestasi Belajar; Pendidikan Agama Islam; PAI
Subjects: Kurikulum
Pendidikan > Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2016 01:37
Last Modified: 13 Dec 2016 01:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/14599

Actions (login required)

View Item View Item