NEED ANALYSIS OF ENGLISH CONVERSATION INDEPENDENT CLASS IN PPI FOR AUTISM STUDENTS AT SMPN 29 SURABAYA

Wijayanti, Leni (2014) NEED ANALYSIS OF ENGLISH CONVERSATION INDEPENDENT CLASS IN PPI FOR AUTISM STUDENTS AT SMPN 29 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (29kB) | Preview

Abstract

PPI (Program Pembelajaran Individual)adalah
refleksi proses pembelajaran di kelas reguler bagi siswa dengan kebutuhan khusus. Itu berarti
bahwa materi yang diajarkan di PPI adalah sama sebagai bahan dalam kelas reguler. Namun,
ada masalah yang berhubungan dengan cara mengajar subjek tertentu seperti bahasa Inggris untuk
siswa autis sehingga mereka dapat mengerti dan mudah untuk mempelajarinya. Jadi, seharusnya perlu di desain
terlebih dulu. Oleh karena itu, penelitian ini difokuskan pada kebutuhan siswa autis dalam hal
strategi, materi dan media yang dapat diterima oleh bahasa Inggris
kelas dalam PPI di SMPN 29 Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebutuhan
siswa dengan kebutuhan khusus yang dapat ditampung dalam percakapan bahasa Inggris
kelas yang independen dalam hal strategi, materi dan media
Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif.
Peneliti melakukan observasi kelas, identifikasi, wawancara dan
beberapa analisis dokumentasi untuk mengumpulkan data.
Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) percakapan bahasa Inggris
kelas mandiri dalam PPI untuk siswa autis, guru bahasa Inggris menggunakan bahan yang berasal dari
KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) dengan pengembangan materi 2) Untuk menemukan strategi dan media yang tepat untuk mengajarkan percakapan bahasa Inggris di PPI untuk autisme
dari gaya belajar mereka. Gaya belajar kinestetik meliputi, pendengaran dan
visual. Hal ini dapat diketahui dari hasil uji psikologi. Mengingat urgensi maka
perlukan analisis; perlu untuk mengembangkan atau mendesain percakapan bahasa Inggris kelas yang independen
di PPI untuk autisme siswa berdasarkan strategi, materi dan media yang sudah dikumpulkan.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Irma Soraya; Rakhmawati
Uncontrolled Keywords: Need Analysis; English Conversation Independent Class; PPI; Autism Students
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Mar 2015 07:13
Last Modified: 19 Mar 2015 07:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1453

Actions (login required)

View Item View Item