STUDI TENTANG PENGARUH KEDISIPLINAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MURID MTS MIDANUTTA'LIM MAYANGAN JOGOROTO JOMBANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arifin, Zainul (2000) STUDI TENTANG PENGARUH KEDISIPLINAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MURID MTS MIDANUTTA'LIM MAYANGAN JOGOROTO JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (867kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Dalam era industrialisasi bangsa indonesia membulatkan tekadnya untuk mengembangkan budaya belajar yang menjadi prasyarat berkembangnya budaya ilmu pengetahuan dan tehnologi. Masalah belajar adalah masalah yang selalu aktual dan dihadapi oleh semua orang. Sehubungan dengan masalah tersebut banyak ahli membahas dan menghasilkan berbagai teori tentang belajar. Dalam hal ini tidak dipertentangkan tentang kebenaran setiap teori yang dihasilkan, tetapi yang lebih penting adalah pemakaian teori teori tersebut dalam praktek.
Kedisiplinan mengajar telah dilaksanakan dan diterapkan oleh semua guru Mts midanutta'lim dengan baik. Prestasi belajar siswa bidang studi pendidikan agama islam di Mts adalah cukup baik. Kedisiplinan mengajar guru dengan prestasi belajar siswa bidang studi pendidikan agama islam ada korelasinya artinya kedisiplinan menjadi guru mempunyai pengaruh yang kuat atau tinggi terhadap prestasi belajar PAI murid Mts midanutta'lim.
Pengaruh kedisiplinan mengajar guru terhadap prestasi belajar PAI murid Mts midanutta'lim adalah menunjukkan pengaruh yang cukup berarti, karena nilai tersebut bergerak antara 0,40 sampai 0,70 yang menunjuk korelasi positif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arifin, ZainulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Prestasi Belajar
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan; Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Dec 2016 04:11
Last Modified: 05 Dec 2016 04:11
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/14525

Actions (login required)

View Item View Item