LEMBAR KERJA SISWA SEBAGAI UPAYA DALAM MENINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SLTP NEGERI I SEDATI SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Ayubi, Sholichuddin (1999) LEMBAR KERJA SISWA SEBAGAI UPAYA DALAM MENINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SLTP NEGERI I SEDATI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (20MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (896kB) | Preview

Abstract

Di dalam ajaran islam pendidikan merupakan suatu kebutuhan yang penting (primer) bagi kelangsungan hidupnya. Didalam al qur'an yang pertama turun adalah perintah tentang belajar bagi seluruh umat manusis yang terdapat dalam surat Al Alaq ayat 1 – 5, yang artinya "Bacalah dengan nama tuhanmu yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah , dan tuhanmulah yang maha pemurah, yang mengajar (manusia) dengan perantara kalam. Dan dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahui. Dari ayat diatas dapat difahami bahwa Allah menciptakan manusia dari unsur yang mulia, kemudian untuk yang memuliakannya dengan mengajarkan membaca dan menulis serta memberinya pengetahuan.
Permasalahan yang akan dibahas yaitu 1). Bagaimana penggunaan lembar kerja siswa dalam proses belajar mengajar pendidikan agama islam di SLTP Negeri I sedati Sidoarjo? 2). Apakah penggunaan lembar kerja siswa dapat meningkatkan interaksi proses belajar mengajar pendidikan agama islam di SLTP Negeri I Sedati Sidoarjo? 3). Bagaimana keadaan interaksi proses belajar mengajar pendidikan agama islm di SLTP Negeri I Sedati Sidoarjo?
Pada lembar kerja siswa dapat mempengaruhi peningkatan interaksi dalam proses belajar mengajar mata pelajaran pendidikan agama islam di SLTP Negeri I Sedati Sidoarjo hal ini didasarkan pada hasil perhitungan Chi kuadrat dengan nilai 21, 06 Sehingga dapat ditegaskan bahwa semakin baik pengeterapan lembar kerja siswa dalam kelas maka semakin baik pula proses belajar mengajar mata pelajaran pendidikan agama islam di SLTP Negeri I Sedati Sidoarjo.
Berdasarkan koevisien kontingensi (KK) maka dapat diperoleh nilai 0, 46 yang bergerak antara 0, 41 – 0, 60 sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh lembar kerja siswa terhadap interaksi dalam proses belajar mengajar mata pelajaran pendidikan agama islam di SLTP Negeri I Sedati Sidoarjo dengan tingkat pengaruh cukup berarti.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Ayubi, SholichuddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Keywords: Lembar Kerja; Proses Belajar; Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Nov 2016 04:22
Last Modified: 24 Nov 2016 04:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/14404

Actions (login required)

View Item View Item