Pembinaan umat beragama di PT. Perkebunan Candi Loka Kebun Jamus Desa Girikerton Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurhidayati, Umi (1998) Pembinaan umat beragama di PT. Perkebunan Candi Loka Kebun Jamus Desa Girikerton Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (173kB) | Preview

Abstract

Pembangunan Nasional dilaksanakan dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan seluruh masyarakat Indonesia. Artinya tumpuan sasaran pembangunan kita adalah perubahan menuju kondisi yang lebih baik dari manusia Indonesia dan tatanan masyarakat Indonesia yang menjamin kelangsungan hidup kabangsaan dan kemanusiaan. Pembangunan dalam hal ini tidak hanya mengajar kemajuan lahiriah seperti pangan, sandang, perumahan, kesehatan dan sebagainya atau kepuasan batiniah seperti pendidikan rasa aman bebas mengeluarkan pendapat yang bertanggungjawab, rasa keadilan dan sebagainya, melainkan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara keduanya. Bangsa Indonesia menghendaki keselarasan hubungan antara manusia dengan Tuhannya, antara sesama manusiaserta lingkungan alam sekitarnya, keserasian hubungan bangsa-bangsa dan juga keselarasan antara cita-cita hidup di dunia dan mengejar kebahagiaan di akherat. Usaha PT Perkebunan Candi Loka Kebun Jamus Ngawi dalam mengadakan pembinaan agama kepada para karyawan sekaligus untuk mengetahui gambaran umum tentang PT Candi Loka yang merupakan suatu perkebunan teh dan sumber air bersih. Rumusan masalah dalam pembahasan ini adalah; 1). Tujuan dan pembinaan terhadap umat beragamadi PT Candi Loka Kebun Jamus. 2). Langkah-langkah yang dilakukan oleh PT. Candi Loka Kebun Jamus dalam mengadakan pembinaan terhadap umat beragama. 3).Bagaimana manifestasi dari pembinaan terhadap umat beragama yang dilakukan oleh PT Candi Loka Kebun Jamus terhadap karyawan. Pengumpulan datanya menggunakan metode Observasi, Interview dan Dokumentasi. Metode pembahasan yang dipergunakan adalah data yang sudah terkumpul, kemudian diklasifikasikanmenurut sifat-sifatnya. Setelah itu dianalisa sesuai dengan sifat datanya. Dan menggunakan methode Diskripsi secara aktual serta berkaitan dengan filosofis lapangan. Adapun kesimpulan dari pembahasan ini adalah; 1). Tujuan diadakan pembinaan umat beragama oleh PT. Perkebunan andi Loka Kebun Jamus adalah agar para karyawan dapat mengerti dan memahami tentang ajaran-ajaran agamanya masing-masing yang kemudian agar diamalkan atau diwujudkan dalam perbuatan sehari-hari, sehingga dapat tercipta keharmonisan dalam bekerja diantara para karyawan dan meningkatkan semangat kerja. 2). Adapun langkah-langkah yang dilakukan oleh PT. Perkebunan Candi Loka dalam mengadakan pembinaan terhadap umat beragamaa adalah; mengangkat Pembina untuk masing-masing agama, membangun tempat peribadatan untuk masing-masing agama, menyediakan buku-buku keagaman dan kitab suci, menyediakan sarana transportasi dan lain-lain. 3). Adapun manifestasi dan pembinaan terhadapumat beragama yang dilakukan oleh PT. Perkebunan Candi Loka Kebun Jamus adalah; meningkatnya kesadaran beragama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, timbulnya rasa kebersamaan, gotong royong dan ketentraman, terciptanya kedisiplinan kerja di kalangan para karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurhidayati, Umi--059310155
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTaranggono, Eko----
Subjects: Perbandingan Agama
Perbandingan Agama
Keywords: Pembinaan Umat Beragama
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Perbandingan Agama
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Nov 2016 02:13
Last Modified: 05 Nov 2020 15:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/14381

Actions (login required)

View Item View Item