PENGARUH PENERAPAN GREEN SCHOOL SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN TERHADAP MINAT SISWA KELAS VII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SURABAYA

Rahmah, Ulfatur (2014) PENGARUH PENERAPAN GREEN SCHOOL SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN TERHADAP MINAT SISWA KELAS VII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (245kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian mix metode, dan masalah yang diambil adalah tentang pengaruh penerapan green school sebagai strategi pemasaran pendidikan di SMPN 26 Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana penerapan green school di SMPN 26 Surabaya, startegi pemasarn SMPN 26 Surabaya, untuk mengetahui bagaimana minat siswa terhadap green school di SMPN 26 Surabaya, dan untuk mengetahui pengaruh penerapan green school sebagai strategi pemasaran pendidikan terhadap minat siswa kelas vii di SMPN 26 Surabaya.
Guna menjawab permasalahan diatas, penulis menggunakan teknik pengumpulan data dengan berbagai macam metode, diantaranya dengan menggunakan metode observasi, interview, dokumentasi dan angket. Adapun metode penelitian yang digunakan yakni dengan menggunakan metode populasi dan sampel. Populasi dari objek penelitian ini berjumlah 341 siswa dan dari populasi tersebut penulis hanya mengambil 182 sampel dengan metode sampling isaac dan miechal. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan penulis adalah regresi linier dengan bantuan statictical package for social science (SPSS) for windows versi 19.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan green school di SMPN 26 Surabaya tergolong baik, hal ini berdasarkan nilai rata rata yang diperoleh dari hasil angket sebesar 45.7857. Sedangkan dalam skor penilaian penerapan green school terletak pada nilai antara 37,52 - 48,77. Artinya penerapan green school di SMPN 26 menurut persepsi responden tergolong baik. Sedangkan Minat Siswa terhadap penerapan green school di SMPN 26 Surabaya tergolong tinggi. Hal ini berdasarkan nilai rata rata (mean) yang diperoleh dari hasil angket sebesar 40, 6648. Sedangkan dalam skor penilaian minat siswa terletak diantara 32,52 - 42,26. Yang berarti minat siswa terhadap green school di SMPN 26 Surabaya tergolong tinggi.
Kemudian setelah dianalisis, dengan analisis statistic regresi linier dengan korelasi sebesar 0,529 dan signifikansi 0,000. Karena signifikansi < 0,05, maka Ho ditolak, yang berarti Ha diteriama. Artinya ada pengaruh yang signifikan antara penerapan green school terhadap minat siswa di SMPN 26 Surabaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mahfudh Sholahuddin
Uncontrolled Keywords: Green School; Strategi Pemasaran Pendidikan
Subjects: Bimbingan Belajar
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 18 Mar 2015 07:35
Last Modified: 18 Mar 2015 07:35
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1437

Actions (login required)

View Item View Item