A COMPARATIVE STUDY OF ENGLISH AND ARABIC INFLECTIONAL MORPHEMES

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohib, Abd (2016) A COMPARATIVE STUDY OF ENGLISH AND ARABIC INFLECTIONAL MORPHEMES. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (881kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (573kB) | Preview

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari tentang perbandingan antara kosa-kata di dalam bahasa arab dan bahasa inggris. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisa setiap perbedaan dan persamaan antara kosa-kata bahasa arab dan bahasa inggris baik dari percapakapan sehari maupun kosakata yang diambil dari kamus. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori morfologi karena penelitian ini membahas tentang inflectional morpheme. Penelitian ini juga menggunakan teori dari Richard. Adapun metode pengambilan data dari penelitian ini adalah teori deskriptif. Data yang dikumpulkan adalah dari hasil pemahaman peneliti. Semua hasil dari pengambilan data dipresentasikan dengan mengunakan kata dan keterangan, baik data yang diperoleh dari pemahaman penulis terhadap grammar bahasa inggris maupun bahasa arab. Data ini dipresentasikan untuk menganalisa dan mengidentifikasi bagaimana sebuah infleksional morfim terbentuk. Dalam menganalisa semua data tersebut, penulis menggunakan teori yang sesuai dengan hasil pengambilan data. Hasil dari penelitian ini adalah bisa mengetahui bahwa perubahan dari bentuk tunggal ke bentuk jamak di dalam bahasa arab berbeda dari perubahan- perubahan di dalam bahasa inggris. Adapun perubahan dari bentuk tunggal ke jamak di dalam bahasa inggris hanya membutuhkan satu langkah yaitu bentuk tunggal ke jamak. Sedangkan perubahan didalam bahasa arab memiliki dua langkah. Yang pertama, perubahan dari bentuk mufrod ke tatsniah, dan yang kedua adalah perubahan dari bentuk mufrod ke jama`. Kata kerja dalam bahasa inggris serta fi’il dalam bahasa arab juga memiliki perbedaan. Di dalam bahasa inggris perubahan bentuk kata kerjanya terletak pada kata kerjanya tersebut, sedangkan didalam bahasa arab tidak ada perubahan pada kata kerjanya (fi`il) melainkan dhomir (kata ganti) yang mendaptkan perubahan tersebut. Perbedaan lain juga terdapat pada bentuk kata depan dari bahasa inggris dan bahasa arab. Di dalam bahasa inggris tidak ada perubahan bentuk kata setelah kata depan, sedangkan di dalam bahasa arab ada perubahan bentuk kata setalah penggunaan kata depan tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohib, Abdmichael.mzbrow@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Rohib Abd
Date Deposited: 23 Nov 2016 02:44
Last Modified: 23 Nov 2016 02:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/14360

Actions (login required)

View Item View Item