PENGARUH AKTIFITAS TERMINAL PURABAYA TERHADAP AKTIFITAS REMAJA DALAM BELAJAR AL QUR’AN DI LANGGAR- LANGGAR DESA BUNGURASIH KEC. WARU KABUPATEN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ashari, Achmad Zunaidi (1999) PENGARUH AKTIFITAS TERMINAL PURABAYA TERHADAP AKTIFITAS REMAJA DALAM BELAJAR AL QUR’AN DI LANGGAR- LANGGAR DESA BUNGURASIH KEC. WARU KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (282kB) | Preview

Abstract

Pembangunan adalah merupakan rangkaian gerak perusahaan atau perubahan yang lama menuju yang baru dan yang lebih maju, sedangkan pembangunan nasional adalah merupakan pembangunan manusia indonesia seutuhnya dan pembangunan masyarakat yang seimbang antara lahir dan batin. Hasil dari perkembangan itu dapat kita rasakan dampaknya terutama pada kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi yang pesat. Apalagi pada akhir akhir dekade ini khususnya pada idang transportasi, informasi dan komunikasi. Dalam bidang transportasi untuk mempermudah dan melancarkan antar daerah atau antar kota maka diperlukan suatu sasaran yang bergerak untuk koordinasi keluar masuknya kendaraan umum baik berupa bus,colt, taxi maupun kendaraan lain.
Rumusan masalah yang akan dibahas disini yaitu 1). Bagaimana pelaksanaan aktivitas terminal purabaya di hari hari biasa di desa bungur asih kecamatan waru kabupaten sidoarjo? 2). bagaimana aktivitas remaja dalam belajar al qur'an di langgar langgar bungur asih kecamatan waru kabupaten sidoarjo? 3). Sejauhmana pengaruh aktifitas terminal purbaya di hari hari biasa terhadap aktivitas remaja dalam belajar al qur'an di langgar langgar bungur asih kecamatan waru kabupaten sidoarjo di tinjau dari segi positif dan negatifnya?
Pada pembahasan ini digunakan beberapa metode yaitu metode observasi, metode interview, metode dokumentasi dan metode angket. Metode observasi yaitu suatu cara untuk mengumpulkan data yang diinginkan dengan jalan mengadakan pengamatan secara langsung. Metode interview yaitu suatu metode untuk mendapatkan data dengan mengadakan wawancara secara langsung. Metode dokumentasi yaitu data data yang berasal dari catatan atau laporan yang tersedia dan diarsipkan. Metode angket yaitu kumpulan dari pertanyaan yang diajukan secara tertulis kepada seseorang (responden), metode ini digunakan untuk mengumpulkan dari data sejumlah responden yang digunakan untuk penelitian dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang singdari pembahasan ini dapat disimpulkan bahwa pembangunan dalam sektor transportasi sangat diperlukan sekali baik di darat, laut maupun udara. Karena hal tersebut sangat mendukung dalam meningkatkan mobilisasi sosial yang semakin tinggi.
Suatu aktivitas dalam proses belajar mengajar yang menjadi fokus utama adalah komponen manusianya, yakni siswi dan guru. Dan untuk keberhasilan interaksi belajar mengajar dalam mengaji al qur'an tidak bisa lepas dari komponen komponen yang mendukung antara yang satu dengan yang lainnya. Ada dampak positif yang rendah tapi pasti antara pengoperasian terminal purabaya dihari hari terhadap aktifitas remaja dalam belajar al qur'an dilanggar langgar desa bungur asih kecamatan waru kabupaten sidoarjo. Adapun dampak negatif yang berkorelasi sedang antara pengoperasian terminal purabaya dihari hari biasa terhadap aktivitas remaja dalam belajar al qur'an dilanggar langgar besar bungurasih kecamatan waru kabupaten sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ashari, Achmad ZunaidiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Al Qur'an
Remaja
Uncontrolled Keywords: Remaja; Belajar; Al Qur'an
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Nov 2016 02:37
Last Modified: 17 Nov 2016 02:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/14308

Actions (login required)

View Item View Item