FA’AALIYAH ISTIKHDAAM “ AL-MAHFUZHAAT” LITARQIYAH ITQAAN AL-MUFRADAAT LI AL-TALAAMIDZ BI MADRASAH S’ADAH NIZHAMUL ISLAM AL-TSAANAWIYAH AL-AHLIYAH PEGALANGAN KIDUL MARON PROBOLINGGO

Maifandi, Ikrimah (2014) FA’AALIYAH ISTIKHDAAM “ AL-MAHFUZHAAT” LITARQIYAH ITQAAN AL-MUFRADAAT LI AL-TALAAMIDZ BI MADRASAH S’ADAH NIZHAMUL ISLAM AL-TSAANAWIYAH AL-AHLIYAH PEGALANGAN KIDUL MARON PROBOLINGGO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (15MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan efektif atau tidaknya penggunaan mahfudzat dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab siswa SMA Sa’adah Nizhamul Islam Pegalangan Kidul Maron Probolinggo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pretest postest. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Sa’adah Nizhamul Islam Pegalangan Kidul Maron Probolinggo. Sedangkan sampelnya adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 27 siswa. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan teknik pengukuran hasil tes belajar, angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan rumus t-test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan mahfudzat dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa SMA Sa’adah Nizhamul Islam Pegalangan Kidul Maron Probolinggo. Hal itu ditunjukkan dengan nilai hasil belajar siswa yang sebelumnya berjumlah rata – rata 62,59 menjadi 75 dengan selisih 12,40 dengan hasil rata – rata nilai sebelumnya. Dan penggunaan mahfudzat dinilai efektif dengan melihat nilai t. Jika kita lihat hasil nilai t, dari situ kita tahu bahwa t hitung lebih besar dari t tabel, yakni t hitung bernilai 12,4 dan t tabel pada tabel 5 % = 2,052 dan t tabel pada tabel 1% = 2,771. Hal itu menunjukkan t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (to > tt) atau 12,4 > 2,052 dan 2,771

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ali Wafa
Uncontrolled Keywords: Mahfudhat; Kosakata
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 18 Mar 2015 00:06
Last Modified: 18 Mar 2015 00:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1423

Actions (login required)

View Item View Item