Pengaruh Mnemonic Keyword Method terhadap Recognition Memory Vocabulary Learning pada anak kelas IV Sekolah Dasar

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulida, Sofiana (2016) Pengaruh Mnemonic Keyword Method terhadap Recognition Memory Vocabulary Learning pada anak kelas IV Sekolah Dasar. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Mnemonik Keyword Method Terhadap Recognition Memory Vocabulary Learning pada anak kelas IV Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan Random Experimental design. Instrumen penelitian berupa tes rekognisi memori vocabulary learning. Subjek penelitian berjumlah 32 anak, dengan 16 anak sebagai kelompok eksperimen dan 16 anak sebagai kelompok kontrol. Hasil penelitian menggunakan teknik analisis Independent-samples t test dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, karena lebih kecil dari 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Perbedaan nilai rata-rata perolehan kelompok kontrol sebesar 11.4375, lebih kecil dari nilai rata-rata perolehan kelompok eksperimen sebesar 17.5625, artinya terdapat perbedaan Recognition Memory Vocabulary Learning antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Hasil menunjukan bahwa ada pengaruh antara Mnemonik Keyword Method dengan Recognition Memory Vocabulary Learning pada anak kelas IV Sekolah Dasar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulida, Sofianasofi.ana76@yahoo.co.idB77212122
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorSuryani, Suryanitaqi_77@yahoo.com2012087701
Subjects: Psikologi
Psikologi > Psikologi Anak
Psikologi Belajar
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Maulida Sofiana
Date Deposited: 03 Nov 2016 08:22
Last Modified: 09 Dec 2019 07:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/14195

Actions (login required)

View Item View Item