A mother's struggle to get better education in Danielle Steel's Daddy

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masithah, Dewi (2016) A mother's struggle to get better education in Danielle Steel's Daddy. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (280kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini fokus pada karya sastra yang berhubungan dengan masalah kehidupan. Dalam kasus ini, masalah kehidupan yang terjadi dialami oleh seorang ibu. Sehingga penulis mencari tahu konsep feminism untuk mengekspresikan idenya melalui sebuah novel berjudul Daddy karya Danielle Steel. Penulis menggunakan analisa deskriptif kualitatif sebagai metode untuk menganalisa hubungan antara karakter utama dengan feminism yang muncul pada karakter wanita dalam novel tersebut. Data-data diperoleh dari buku-buku tentang feminism dan dari internet yang berhubungan dengan teori yang digunakan dalam menganalisa sumber data. Dalam analisis ini, penulis menggunakan teori feminism untuk menganalisa masalah yang muncul dalam novel tersebut. Feminism mengangkat isu tentang emansipasi wanita khususnya yang dialami oleh seorang ibu. Teori ini berbicara tentang seorang ibu yang menuntut haknya sebagai wanita dibawah otoritas seorang ayah. Seorang ibu ingin terbebas dari tanggung jawab dalam hal mengasuh anak-anak mereka. Mereka memiliki konsep tersendiri bahwa mengasuh anak bukanlah sepenuhnya tugas dari seorang ibu. Hal ini dikarenakan sebuah mitos yang berkembang di masyarakat bahwa wanita sudah seharusnya sebagai sosok utama yang mengurus keluarga dan berada di rumah. Inilah yang menjadi alasan munculnya pergerakan yang dibawa oleh teori feminism. Teori ini ingin memberikan kesempatan kepada para wanita untuk menyuarakan haknya sebagai wanita yang bebas dalam membangun karirnya sendiri diluar rumah. Melalui analisa ini, penulis mendapat kesimpulan bahwa wanita dapat meraih cita-citanya sebagaimana yang diinginkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masithah, Dewichildonweb@gmail.comA83211138
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFanani, Abuabufanani@yahoo.com2015066904
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Inggris
Kesusastraan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Masithah Dewi
Date Deposited: 09 Mar 2017 08:46
Last Modified: 03 Dec 2019 04:51
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13959

Actions (login required)

View Item View Item