IMPLEMENTASI PROGRAM PENINGKATAN PERANAN WANITA MENUJU KELUARGA SEHAT SEJAHTERA DALAM PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT :STUDY KASUS DI DESA SAWO CANGKRING KECAMATAN WONOAYU KABUPATEN SIDOARJO)

Astutik, Winda Puji (2016) IMPLEMENTASI PROGRAM PENINGKATAN PERANAN WANITA MENUJU KELUARGA SEHAT SEJAHTERA DALAM PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT :STUDY KASUS DI DESA SAWO CANGKRING KECAMATAN WONOAYU KABUPATEN SIDOARJO). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian lapangan tentang Implementasi Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat (Studi Kasus di Desa Sawocangkring Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera di Desa Sawocangkring Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo dalam meningkatan perekonomian serta faktor – faktor apa saja yang menjadi penunjang dan penghambat dalam implementasi Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera ini.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder yang berkaitan dengan situasi dan kondisi dilapangan tentang implementasi Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera. Dalam penelitian ini penulis juga menggunakan observasi guna memperoleh data primer mengenai Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera di Desa Sawocangkring Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo. Dengan berdasar data tersebut penulis berupaya mendeskripsikannya secara sistematis.Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa semua pihak pelaksana telah melaksanakan program tersebut sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi masing-masing. Namun apabila dikaitkan dengan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya peningkatan ekonomi keluarga masih kurang. Artinya Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Sawocangkring Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo tersebut hanya dilakukan saja tanpa adanya tindak lanjut dari program tersebut sehingga program tersebut terkesan hanya program yang sia-sia. Untuk itu perlu dari pihak terkait khusunya pemerintah melakuakan tindakan pemberdayaan secara berlanjut supaya masyarakat bisa merasakan manfaat dari program tersebut.Beberapa faktor yang mempengaruhi Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Sawocangkring Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo adalah komunikasi, sumber daya, struktur organisasi dan sikap pelaksana. Saran yang diberikan penulis secara garis besar adalah terus melakukan pendampingan dan pemantauan pada kelompok binaan sampai tewujudnya kelompok binaan yang mandiri.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Program; Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera
Subjects: Politik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Astutik Winda Puji
Date Deposited: 08 Sep 2016 07:29
Last Modified: 08 Sep 2016 07:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13956

Actions (login required)

View Item View Item