Bimbimbingan dan konseling islam melalui model pendidikan seks bagi siswa sd untuk mengurangi kekerasan seksual pada anak di Desa Condong Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Andayani, Sri (2016) Bimbimbingan dan konseling islam melalui model pendidikan seks bagi siswa sd untuk mengurangi kekerasan seksual pada anak di Desa Condong Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana proses pelaksanaan Bimbingan dan Konseling Islam melalui Model Pendidikan Seks bagi siswa SD untuk mengurangi kekerasan seksual di desa Condong kecamatan Gading kabupaten Probolinggo.Untuk menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode pengembangan melalui model paket pendidikan seks. Dalam paket tersebut berisikan 12 materi atau tema tentang pendidikan seks, yaitu 1) aku dan kamu unik; 2) Aku dan teman-temanku; 3) Jenis kelamin laki-laki dan perempuan; 4) Peran anak laki-laki dan perempuan; 5) Tubuhku; 6) Ketika kita bayi; 7) Cara merawat dan memelihara tubuh; 8) Cara menjaga tubuh; 9) keluarga; 10) Aku dan pakaianku; 11) Perasaanku dan perasaanmu; 12) Apakah kamu selalu dapat melakukan apa yang kamu inginkan.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Condong kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo. Model paket yang telah berupa buku yang sebelumnya telah diujikan ke beberapa ahli kemudian di bagikan ke siswa kelas V. Setelah itu peneliti melakukan refleksi dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait buku dan beberapa tema yang diujikan. Proses pelaksanaan penelitian dilakukan kurang lebih selama dua kali pertemuan. waktu pelaksanaan menghabiskan waktu sekitar 55 menit dalam setiap pertemuan. Proses pelaksanaan tersebut didampingi oleh wali kelas V. Pada proses pelasanaan tersebut peneliti mendapat sambutan yang positif dari siswa, bahwa proses pelaksanaan kegiatan pembelajaran model pendidikan seks bagi siswa dapat di pahami dengan baik dan siswa menjadi lebih mengerti tentang pendidikan seks.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Andayani, Sriyani_ahmad05@yahoo.comUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Keywords: Bimbingan dan Konseling Islam; Pendidikan Seks; Kekerasan Seksual
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Andayani Sri
Date Deposited: 31 Aug 2016 06:19
Last Modified: 14 Nov 2019 02:16
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13763

Actions (login required)

View Item View Item