Students’ perception on proprofs online computer-based assessment softwareas an assessment tool at English Education Departement, UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chikmah, Lailatul (2016) Students’ perception on proprofs online computer-based assessment softwareas an assessment tool at English Education Departement, UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (946kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

ProProfs digunakan untuk pertama kali di fakultas pendidikan bahasa inggris, UIN Sunan Ampel Surabaya oleh salah satu dosen disana. Sejak penggunaan ProProfs penilaian berbasis computer secara online merupakan hal baru bagi mahasiswa, pro dan kontra muncul terhadap model penilaian ini. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui persepsi mahasiswa dan hasil nilai terhadap penggunaan ProProfs penilaian berbasis computer secara online untuk alat penilaian. Penelitian ini berdasarkan pra penelitian yang dilakukan pada Januari 2016. Hasil yang didapat adalah penggunaan ProProfs di Fakultas Pendidikan Bahasa, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sangat jarang digunakan. Hasil penelitian ini diharapkan mampu membuat model penilaian yang lebih baik yang selama ini masih menggunakan penilaian berbasis kertas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi adalah kelas “Classroom Management” yang terdiri dari 73 mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan 93% dari komponen positif dan 7% dari komponen negatif. Dari hasil kedua komponen itu menunjukkan “KUAT” kriteria. Tetapi, komponen positif mengambil pilihan terbanyak. Itu menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap penggunaan ProProfs sebagai alat penilaian adalah positif. Untuk hasil nilai kriteria yang didapat adalah “GOOD”. Nilai mahasiswa berkisar antara 70-79. Rekomendasi (1) pemberian instruksi yang lebih detail terhadap penggunaan ProProfs. (2) penelitian selanjutnya bias menggunakan hasil penelitian ini untuk bahan referensi pada level dan mahasiswa yang berbeda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chikmah, Lailatulchikmahlailatul13@gmail.comD05212016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorJati, Sigit Pramonosigitpj@gmail.com2018058603
Subjects: Bahasa Inggris
Contextual Teaching and Learning
English Learning
Guru
Uncontrolled Keywords: Proprofs; computer based assessment
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Chikmah Lailatul
Date Deposited: 01 Sep 2016 06:50
Last Modified: 08 Nov 2019 07:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13739

Actions (login required)

View Item View Item