I'dat madah ta'lim al lughah al arabiyah li tanmiyah maharah al qiraah ala asas al aláb al lughawiyah fi al shaf al ula bi al madrasah al mutawasithah manbais sholihin 3 Benjeng Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ahmada, Nur Cholis (2016) I'dat madah ta'lim al lughah al arabiyah li tanmiyah maharah al qiraah ala asas al aláb al lughawiyah fi al shaf al ula bi al madrasah al mutawasithah manbais sholihin 3 Benjeng Gresik. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (688kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (596kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (706kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

Para siswa di tingkat MTs masih suka bermain dan bercanda, oleh karena itu memerlukan cara pengajaran dengan permainan bahasa untuk belajar Bahasa Arab terutama kemampuan membaca bahasa Arab dengan kesenangan, karena membaca bahasa Arab berbeda dengani membaca bahasa ibu yang dibaca dari kiri ke kanan, maka mengajar membaca dengan permainan bahasa membuat mereka menyukainya karena mereka belajar Bahasa Arab dengan mudah dan senang. Membaca untuk belajar adalah sesuatu yang penting untuk para siswa. Ini memberikan siswa pembaca dengan pengetahuan dan keahlian yang tidak dapat diperoleh langsung kecuali hanya melalui membaca. Ini juga merupakan alat guna memperoleh ilmu akademik siswa, dan siswa yang tidak bisa membaca dengan baik maka tidak mendapatkan hasil yang baik pula. Dengan kata lain, apabila tidak memiliki keterampilan atau kemampuan untuk membaca dengan baik, maka tidak mendapatkan informasi atau pengetahuan yang banyak dalam membacanya. Berawal dari hal itu peneliti akan menyusun bahan ajar yang relevan di kelas 1 MTs Mambaus Sholihin-3 dengan dasar permainan bahasa. Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif, mencari data-data untuk bahan yang dirancang untuk menyusun bahan ajar, menguji, dan menerapkan kepada siswa. Adapun hasil penelitian, bahwa penerapan materi pendidikan untuk mengajar membaca dinilai efektif untuk pengembangan keterampilan membaca untuk siswa kelas 1 MTs Mambaus Sholihin-3. Setelah peneliti mencoba dan diperbaiki oleh ahli untuk menjadi bahan ajar untuk pengajaran keterampilan membaca yang efektif dalam proses pengajaran bahasa Arab untuk siswa dari kelas 1 MTs Mambaus Sholihin-3 dengan dasar perbandingan antara "T" hitung dan "T" tabel bahwa hasil dari "T" hitung lebih besar dari " T "tabel (22,539 > 2,042) dan peneliti menemukan ada perbedaan antara pre-test dan post-test. Peningkatannya adalah sebanyak 7,08 %, ditunjukkan dari hasil rata-rata siswa dalam pre-test 67,15, siswa dan hasil rata-rata dalam post-test 71,91.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ahmada, Nur Cholisapatujuanhidup@gmail.comF06214088
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ahmada Nur Cholis
Date Deposited: 23 Jan 2017 03:03
Last Modified: 27 Feb 2020 07:34
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13644

Actions (login required)

View Item View Item