DESKRIPSI DISIPLIN KERJA SEORANG GURU PEGAWAI NEGERI SIPIL DI SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chamdani, Achmad Farid (2016) DESKRIPSI DISIPLIN KERJA SEORANG GURU PEGAWAI NEGERI SIPIL DI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (413kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan disiplin kerja yang dilakukan seorang Pegawai Negeri Sipil. Suatu kegiatan yang dilakukan seseorang selalu diawali oleh motif yang mendasari dilakukannya kegiatan tersebut. Penelitian ini berusaha memahami berbagai aspek-aspek internal/external disiplin kerja yang mendasari seorang Pegawai Negeri Sipil dalam meningkatkan disiplin kerja, serta faktor penghambat yang dialami dalam melakukan disiplin kerja. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi kasus instrinsik. Studi kasus instrinsik adalah penelitian yang dilakukan karena ketertarikan atau kepedulian pada suatu studi kasus khusus. Sumber data penelitian ini ditentukan secara purposif yang terstratifikasi Kriteria subjek pada penelitian ini seperti yang didapat pada pengambilan kasus tipikal. Melalui pendekatan ini, peneliti mengambil kasus-kasus dengan kondisi rata-rata (serupa dengan pengambilan kasus tipikal), tetapi juga kasus-kasus yang menjelaskan kondisi diatas rata-rata atau di bawah rata-rata dari suatu fenomena (Poerwandari, 1998: 61), yaitu seorang guru Pegawai Negeri Sipil yang memiliki kesadaran kaitannya dalam meningkatkan disiplin kerja, dan partisipan dan informan atau subjek pendukung (significant others), peneliti menggunakan partisipan dan informan atau subjek pendukung (significant others) yang terdiri dari orang-orang yang memiliki kedekatan yang baik dengan subjek dan telah mengetahui dari keseharian dari subjek ialah, pimpinan (kepala sekolah), rekan kerja, dan keluarga. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa kesadaran diri KF telah terkonstruk dalam dirinya sejak usia dini hingga kini teraplikasikan dalam pekerjaannya. KF terbiasa untuk melakukan kegiatan sesuai jadwal, karena telah memiliki pengalaman bekerja di sebuah toko buku dengan kegiatan yang telah terjadwal. Selain itu, KF menentukan skala prioritas untuk tidak mendahulukan kepentingan pribadi dan lebih mendahulukan kepentingan organisasi/instansi. Adapun hal yang mempengaruhi kedisplinan kerja KF yaitu adanya dukungan dari keluarga maupun teman sejawat. Selain itu KF tidak menjadikan rekan kerjanya menjadi panutan dimana mereka mementingkan kepentingan pribadi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chamdani, Achmad Faridfchamdani@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Psikologi > Psikologi Kerja
Uncontrolled Keywords: disiplin kerja; Pegawai Negeri Sipil
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Chamdani Achmad Farid
Date Deposited: 30 Aug 2016 03:10
Last Modified: 30 Aug 2016 03:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13636

Actions (login required)

View Item View Item