HADIS-HADIS AL-FITRAH DALAM PENELITIAN SIMULTAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Damanhuri, Damanhuri (2016) HADIS-HADIS AL-FITRAH DALAM PENELITIAN SIMULTAN. Dwi Putra Pustaka Jaya, Sidoarjo. ISBN 9786027137899

[img]
Preview
Text
Buku Hadis Baru.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Judul asli buku ini sebenarnya adalah : Kajian Hadis al- Fit{rah (Pendekatan Simultan Dalam Penelitian Hadis). Judul tersebut adalah judul disertasi doktor. Untuk keperluan penerbitan untuk masyarakat umum judul tersebut dirubah menjadi : Hadis-hadis al-fitrah dalam penelitian simultan. Motivasi yang mendorong ditulisnya buku ini adalah bahwa secara teoritis pengertian hadis s{ahi<h sebagaimana dikemukakan oleh ulama Muhaddithi<n adalah hadis yang diriwayatkan oleh periwayat yang jujur dan d{a<bit{ yang bersambung sanadnya, matannya tidak sha<dh dan tidak muallal. Pada tataran empirisnya, penelitian hadis yang dilakukan hanya oleh para peneliti hanya meneliti kualitas periwayatnya dari segi kejujuran da{n ked{a<bit{annya saja. Penelitian terhadap persambungan sanadnya, dan kualitas matannya tidak dilakukan bahkan yang diteliti baru satu sanad tertentu, padahal menurut teori ilmu hadis bahwa semua jalur sanad lain yang satu tema seharusnya diteliti juga barangkali berfungsi menguatkan hadis yang diteliti. Dalam buku ini dipaparkan bagaimana seharusnya melakukan penelitian hadis, pendekatan apa yang bisa digunakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Damanhuri, DamanhuriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hadis
Uncontrolled Keywords: Hadist AL fitrah; Takhrij al hadits; Sanad
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Aug 2016 03:31
Last Modified: 29 Aug 2016 05:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13576

Actions (login required)

View Item View Item