KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENYEBARKAN IDEOLOGI MARHAENISME OLEH GMNI (GERAKAN MAHASISWA NASIONAL INDONESIA) DISURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

rozi, fathur (2016) KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENYEBARKAN IDEOLOGI MARHAENISME OLEH GMNI (GERAKAN MAHASISWA NASIONAL INDONESIA) DISURABAYA. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Pergerakan GMNI lebih tepat sasaran dan lebih menjiwai akan tujuan organisasi itu sendiri. Dan dari segi perekrutan anggota baru, GMNI lebih mengedepankan pendekatan personal dan emosional serta tidak ada pemaksaan bagi calon anggota baru yang akan masuk ke dalam organisasi tersebut. Begitu juga tidak ada paksaan untuk mempelajari serta mengamalkan ideologi Marhaenisme yang menjadi dasar dari ideologi GMNI. Ini semua menurut pengalaman dan pengamatan dari pribadi peneliti. Dari penelitian ini penulis ingin meneliti atau mengkaji lebih lanjut mengenai komunikasi penyebaran Marhaenisme yang dilakukan oleh pengurus GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) di Surabaya dalam menjaga eksistensi ideologi yang mereka anut atau mereka ikuti.
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui cara komunikasi penyebar luasan ideologi Marhaenisme pada mahasiswa baru dan masyarakat oleh pengurus atau para anggota GMNI yang ada di Surabaya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui secara verbal maupun non verbal dan media komunikasi yang dilakukan organisasi GMNI dalam menyebar luaskan ideologi Marhaenisme pada mahasiswa baru dan masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan informan yang berjumlah 5 (lima) orang. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, studi literatur, internet searching, juga triangulasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan evaluasi. Penelitian ini menemukan temuan-temuan sebagai berikut : (1) Tidak bertemu secara langsung, (2) Adanya respon dari kedua belah pihak, (3) Cara penyampaian pesan berlangsung secara formal dan informa, (4) Pesan Sesuai Dengan Tujuan Dan Target, (5) Ketepatan dan keefektifan pesan yang disampaikan, (6) Lebih Memperhatikan Eksistensi Ideologi Marhaenisme.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
rozi, fathuraregndablegd@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Keywords: ideologi Marhaenisme; GMNI
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rozi Fathur
Date Deposited: 29 Aug 2016 01:21
Last Modified: 29 Aug 2016 01:21
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13548

Actions (login required)

View Item View Item