PERAN KH AHMAD CHUSNAN ABDULLAH DALAM PERKEMBANGAN PONDOK PESANTREN USHULUL HIKMAH AL-IBROHIMI DI MANYAR GRESIK TAHUN 1990-2006.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Juwariyah, Juwariyah (2016) PERAN KH AHMAD CHUSNAN ABDULLAH DALAM PERKEMBANGAN PONDOK PESANTREN USHULUL HIKMAH AL-IBROHIMI DI MANYAR GRESIK TAHUN 1990-2006. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (340kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Peran KH Ahmad Chusnan Abdullah Dalam Perkembangan Pondok Pesantren Ushulul Hikmah AL-Ibrohimi Di Manyar Gresik Tahun 1990-2006. Adapun fokus penelitian yang dibahas dalam skripsi ini adalah (1) Bagaiman Biografi KH Ahmad Chusnan Abdullah? (2) Bagaimana Perkembangan Pondok Pesantren Ushulul Hikmah AL-Ibrohimi Di Manyar Gresik Tahun 1990-2006? (3) Bagaimana usaha-usaha KH Ahmad Husnan Abdullah Dalam Pengembangan Pondok Pesantren Ushulul Hikmah AL-Ibrohimi Di Manyar Gresik Tahun 1990-2006?Penulisan skripsi ini disusun dengan menggunakan pendekatan historis yang digunakan untuk mendeskripsikan peristiwa yang terjadi pada masa lampau. Adapun metode penulisan sejarah yang digunakan penulis adalah dengan menggunakan beberapa langkah yaitu metode historis, dengan mengumpulkan arsip-arsip terkait dengan pembahasan yang ditujukan,verifikasi (kritik terhadap data), penafsiran serta bagaimana cara penulisan sejarahnya. Teori yang diambil dari penelitian ini adalah teori kepemimpinan dari Max Weber yaitu proses mempengaruhi aktivitas yang diorganisir dalam suatu kelompok dalam usahanya untukmencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan selain itu juga menggunakan teori Teori yang terakhir adalah teori continu and change yang di jelaskan oleh Horton dan Hunt mengenai perubahan yang berkelanjutan, dalam perubahan yang terjadi sering terjadi dalam perubahan social kebdayaan yaitu dengan perubahan secara cepat dan perubahan secara lambat.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) KH Ahmad Chusnan Abdullah dengan berbekal ilmu tiga tahun menjadi santri dapat berhasil mengembangkan pondok pesantren meski dari kalangan orang yang tidak mampu (2) Pondok pesantren yang di beri nama Ushulul Hikmah AL Ibrohimi berdiri sejak 1990, kemudian seiring dengan bertambahnya jumlah santri KH Ahmad Chusnan Abdullah memperluas bangunan pondok pesantren (3) KH Ahmad Chusnul Abdullah memenuhi perekonomian santri dengan mendirikan beberapa usaha seperti pembuatan jamu tradisional dan Kopontren yang dikelola sendiri oleh santrinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Juwariyah, JuwariyahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Sejarah Peradaban Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: Juwariyah
Date Deposited: 29 Aug 2016 06:36
Last Modified: 29 Aug 2016 06:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13429

Actions (login required)

View Item View Item