PENGARUH MONEY POLITIC TERHADAP PERILAKU PEMILIH PEMULA MASYARAKAT KECAMATAN CANDI DI KABUPATEN SIDOARJO DALAM PEMILIHAN PRESIDEN 2014

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhani, Erin Malindra (2016) PENGARUH MONEY POLITIC TERHADAP PERILAKU PEMILIH PEMULA MASYARAKAT KECAMATAN CANDI DI KABUPATEN SIDOARJO DALAM PEMILIHAN PRESIDEN 2014. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Money Politic Terhadap Perilaku Pemilih Pemula Masyarakat Kecamatan Candi Di Kabupaten Sidoarjo Dalam Pemilihan Presiden 2014”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pertama: Apa saja bentuk Money Politic yang ada pada masyarakat Kecamatan Candi di Kabupaten Sidoarjo dalam pemilihan Presiden 2014. Kedua, Bagaimana perilaku pemilih pemula masyarakat Kecamatan Candi di Kabupaten Sidoarjo dalam pemilihan Presiden 2014. Dan ketiga, Seberapa besar pengaruh Money Politic terhadap perilaku pemilih pemula masyarakat Kecamatan Candi di Kabupaten Sidoarjo dalam pemilihan Presiden 2014. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian bersifat korelasional yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Money Politic terhadap perilaku pemilih pemula masyarakat Kecamatan Candi di Kabupaten Sidoarjo dalam pemilihan Presiden 2014. Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 orang yang diambil secara sampling kuota. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain: observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu: pertama, teknik analisis statistik deskripstif untuk menjawab bentuk money politic dalam pemilihan Presiden 2014 dan perilaku pemilih pemula masyarakat Kecamatan Candi. Kedua, teknik analisis inferensial untuk menjawab seberapa besar pengaruh Money Politic terhadap perilaku pemilih pemula masyarakat Kecamatan Candi di Kabupaten Sidoarjo dalam pemilihan Presiden 2014 dengan menggunakan program SPSS versi 16,00. Hasil penelitian ini menunjukkan: pertama, Bentuk Money Politic yang ada pada masyarakat Kecamatan Candi Di Kabupaten Sidoarjo dalam Pemilihan Presiden 2014 adalah yang menjawab berupa uang sebanyak 89 orang (48,10%), yang menjawab berupa barang sebanyak 50 orang (29,00%), dan yang menjawab berupa perbaikan infrastruktur/ fasilitas umum sebanyak 43 orang (23,00%). Kedua, Perilaku pemilih pemula masyarakat Kecamatan Candi di Kabupaten Sidoarjo dalam Pemilihan Presiden 2014 adalah lebih cenderung pada jenis perilaku pemilih yang rasional. Dikarenakan berdasarkan 4 klasifikasi jenis-jenis perilaku pemilih yakni tertarik dengan visi-misi calon kandidat “pemilih rasional” sebanyak 84 orang (36,50%), karena trackrecord calon kandidat “pemilih kritis” sebanyak 59 orang (25,70%), kharisma/ ketokohan calon kandidat “pemilih tradisional” sebanyak 65 orang (29,10%), dan karena memperoleh imbalan “pemilih skeptis” sebanyak 21 orang (8,70%). Dan ketiga, Terdapat pengaruh yang rendah antara money politic terhadap perilaku pemilih pemula masyarakat Kecamatan Candi di Kabupaten Sidoarjo dalam Pemilihan Presiden 2014 sebesar 0,293. Selanjutnya dilakukan uji determinansi yang diperoleh dari 0.086 artinya pengaruh money politic terhadap perilaku pemilih pemula masyarakat Kecamatan Candi di Kabupaten Sidoarjo dalam Pemilihan Presiden 2014 sebesar 8.6 % dan 91.4 % dipengaruhi oleh faktor lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhani, Erin Malindraerinmalindra27@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Filsafat > Filsafat Islam
Politik
Politik > Politik Islam
Keywords: Money Politic
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Ramadhani Erin Malindra
Date Deposited: 29 Aug 2016 01:15
Last Modified: 29 Aug 2016 01:15
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13388

Available Versions of this Item

  • PENGARUH MONEY POLITIC TERHADAP PERILAKU PEMILIH PEMULA MASYARAKAT KECAMATAN CANDI DI KABUPATEN SIDOARJO DALAM PEMILIHAN PRESIDEN 2014. (deposited 29 Aug 2016 01:15) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item