EDUKASI PASAR PESTA PERNIKAHAN ISLAMI DI AFADA EVENT ORGANIZER MUSLIM WEDDING SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ula, Darojatul (2016) EDUKASI PASAR PESTA PERNIKAHAN ISLAMI DI AFADA EVENT ORGANIZER MUSLIM WEDDING SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (977kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (281kB) | Preview

Abstract

Edukasi pasar merupakan salah satu dari strategi pemasaran. Edukasi pasar tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik akan produk atau jasa, sehingga diharapkan masyarakat percaya dan memahami nilai penggunaannya. Afada Muslim Wedding merupakan layanan wedding service profesional yang siap menyelenggarakan profesi pernikahan yang sesuai dengan tuntunan Islam. Afada berdiri dengan tujuan dakwah dan mensyiarkan islam di masyarakat, terutama dalam hal pernikahan Islami.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui edukasi pasar pesta pernikahan Islami di Afada event organizer Muslim Wedding Surabaya. Untuk menjawab permasalahan tersebut secara mendalam penelitian ini, menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan dua jenis sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Penelitian ini terbagi atas dua tahap, yaitu tahap pra lapangan dan tahap lapangan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk teknik validitas data menggunakan triangulasi. Adapun teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisa data kualitatif Miles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.Dari penelitian ini, diperoleh adalah edukasi pasar pesta pernikahan Islami di Afada Muslim Wedding Surabaya, diantaranya melalui: radio, sosial media, dan mensponsori atau mengikuti event-event Islami. pertama yaitu melalui radio, edukasi pasar melalui media radio adalah dengan beriklan dan talkshow, kedua adalah melalui sosial media, seperti: facebook, instagram, website, blog. Dan yang terakhir adalah mensponsori atau mengikuti event-event Islami, seperti: seminar-seminar Islami, kajian-kajian di masjid, pameran.Edukasi pasar yang dilakukan Afada Muslim Wedding adalah melakukan semua kegiatan dari bauran komunikasi pemasaran, kecuali Penjualan Personal (personal Selling). Jadi bauran komunikasi pemasaran yang digunakan Afada Muslim Wedding dalam edukasi pasar adalah iklan (advertising), Promosi penjualan (sales promotion), Hubungan Masyarakat (public relation), Pemasaran Langsung (direct marketing).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ula, DarojatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pemasaran
Uncontrolled Keywords: Edukasi Pasar ; Pesta Pernikahan Islami
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ula Darojatul
Date Deposited: 29 Aug 2016 03:09
Last Modified: 29 Aug 2016 03:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13384

Actions (login required)

View Item View Item