MANAJEMEN ORGANISASI KEMAHASISWAAN : STUDI TENTANG MANAJEMEN PEMBINAAN ANGGOTA IKATAN QORI'QORI'AH MAHASISWA UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akhsan, Khoirul (2016) MANAJEMEN ORGANISASI KEMAHASISWAAN : STUDI TENTANG MANAJEMEN PEMBINAAN ANGGOTA IKATAN QORI'QORI'AH MAHASISWA UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana manajemen pembinaan anggota dalam organisai Ikatan Qori’qoriah Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya atau sering disebut dengan IQMA UINSA Surabaya. Peneliti bertujuan untuk menganalisis pembinaan yang terdapat di IQMA. Adapun dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan penelitian kualitatif yang berguna untuk mendeskripsikan dan memberikan data mengenai manajemen pembinaan yang terdapat di IQMA UINSA. Dalam hal ini, peneliti menggunakan data primer dan sekunder yang diperoleh dari informan serta dokumen mengenai jenis data-data yang dibutuhkan. Dalam mencari data, peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam IQMA mempunyai ciri khusus dalam membina suatu anggotanya. Terdapat pengelompokan yang mana akan mempermudah pemateri dalam menyampaikan materi, selain itu para anggota juga akan lebih mudah menerima materi yang disampaikan oleh pemateri, sehingga materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik. Kemudian anggota juga akan mendapat perlakuan khusus dalam proses pembinaan yang nantinya akan menguntungkan para anggota. Pembinaan tersebut disebut dengan Bimsus atau bimbingan khusus. Bimbingan khusus ini dilakukan setiap hari sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati oleh pemateri dan anggota. Bahkan, meskipun satu minggu terdapat bimsus setiap hari tidak masalah, yang terpenting sudah ada kesepakatan antara pembina dan anggota.
Kata kunci : Manajemen Organisasi Kemahasiswaan
Fokus masalah yang diteliti dalam risert ini adalah bagaimana manajemen pembinaan anggota Ikatan Qori’ Qori’ah Mahasswa UIN Sunan Ampel Suarabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akhsan, Khoirulkhoirul¬¬_akhsan@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Manajemen Organisasi Kemahasiswaan; Ikatan Qori' Qori'ah Mahasiswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Akhsan Khoirul
Date Deposited: 29 Aug 2016 02:42
Last Modified: 29 Aug 2016 02:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13377

Actions (login required)

View Item View Item