Pengaruh kualitas produk tabungan wadi'ah terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Jabal Nur Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firmansyah, M. Rijal (2016) Pengaruh kualitas produk tabungan wadi'ah terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Jabal Nur Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Rijal Firmansyah_C04211025.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang kualitas produk tabungan wadi’ah berpengaruh terhadap keputusan nasabah yang menabung di BPRS Jabal Nur Surabaya dan Seberapa besar pengaruh produk tabungan wadi’ah terhadap nasabah menabung di BPRS Jabal Nur Surabaya. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif melalui metode analisis data regresi sederhana yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk Tabungan Wadi’ah terhadap Keputusan Nasabah Menabung di BPRS Jabal Nur Surabaya. Untuk mengetahui hal tersebut, maka digunakan analisis regresi linier sederhana dengan uji t, uji normalitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan dari kualitas produk tabungan wadi’ah terhadap keputusan nasabah menabung di BPRS Jabal Nur Surabaya, dengan t sebesar 2,744 dan signifikansi sebesar 0,013, sehingga hipotesis ke-1 teruji kebenarannya. Hal tersebut didukung dengan pernyataan dari beberapa wawancara terhadap responden bahwa kualitas produk dapat mempengaruhi keputusan nasabah. Selain itu penelitian ini menunjukkan bahwa Koefisien determinasi sebesar 0,543 yang memiliki arti bahwa pengaruh variabel kualitas produk (X) terhadap keputusan nasabah (Y) adalah sebesar 54,3% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Hal tersebut didukung dengan pernyataan dari beberapa wawancara terhadap responden bahwa kualitas produk dapat mempengaruhi keputusan nasabah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firmansyah, M. RijalUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Ekonomi Islam
Keywords: Tabungan wadi'ah; nasabah; BPRS Jabal Nur
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Firmansyah M. Rijal
Date Deposited: 04 Jan 2019 07:13
Last Modified: 04 Jan 2019 07:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13360

Actions (login required)

View Item View Item