PENGARUH PERILAKU ENTREPRENEUR DAN KEAKTIFAN BERORGANISASI TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyudi, M. Adi Trisna (2016) PENGARUH PERILAKU ENTREPRENEUR DAN KEAKTIFAN BERORGANISASI TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

Dalam mewujudkan sumber ekonomi yang produktif tersebut sangat di butuhkan ide maupun gagasan baru dalam mengubah cara berfikir dan bertindak dalam masyarakat modernis saat ini, lalu siapakah mereka ?, mereka adalah manusia-manusia yang disebut entrepreneur, yang menurut Kasmir wirausahawan yaitu “orang yang berjiwa berani mengambil resiko untuk membuka usaha dalam berbagai kesempatan. Berjiwa berani mengambil resiko artinya bermental mandiri dan berani memulai usaha, tanpa diliputi rasa takut atau cemas sekalipun dalam kondisi tidak pasti”.
Untuk bekerja manusia harus mempersiapkan diri, baik mental maupun fisik, agar maksimal dalam bekerjanya, oleh karena itu pula manusia membutuhkan media untuk memudahkan target pencapaian kinerjanya, yaitu melalui organisasi. Organisasi dan kesiapan kerja adalah dua entitas yang berbeda namun keduanya saling melengkapi, mengisi dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja yang lebih unggul, menurut Dreese, “kesiapan kerja adalah suatu kompetensi mulai dari percaya diri, pengalaman, kecakapan, dan persiapan mental dan fisik sehingga seseorang yang mempunyai kompetensi berarti seseorang tersebut memiliki kesiapan yang cukup untuk bekerja dengan pekerjaan yang hendak dipilih”.
Dalam penelitian ini membahas tentang kesiapan kerja mahasiswa yang dipengaruhi oleh dua variabel bebas yaitu perilaku entrepreneur dan Keaktifan berorganisasi, dengan tujuan untuk mengetahui hubungan signifikansi, kontribusi dan prediksi dari kesiapan kerja mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyudi, M. Adi TrisnaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Perilaku Entrepreneur; Keaktifan Berorganisasi; Kesiapan Kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Wahyudi M. Adi Trisna
Date Deposited: 26 Aug 2016 08:13
Last Modified: 26 Aug 2016 08:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13351

Actions (login required)

View Item View Item