PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGARANG NARASI MELALUI MEDIA GAMBAR BERSERI PESERTA DIDIK KELAS III MI DARUL ULUM SIDOJANGKUNG MENGANTI GRESIK

Piyatim, Isti (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGARANG NARASI MELALUI MEDIA GAMBAR BERSERI PESERTA DIDIK KELAS III MI DARUL ULUM SIDOJANGKUNG MENGANTI GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dikaji pada penelitian ini mengenai hasil belajar Peserta didik kelas III MI Darul Ulum Sidojangkung-Menganti-Gresik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia pada materi mengarang narasi rendah. Hal ini disebabkan Kurangnya stimulus dari guru yang dapat memancing ide atau gagasan yang dapat membantu Peserta didik pada hal-hal yang akan ditulis.
Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti mencoba untuk memperbaiki pembelajaran menulis mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas III MI Darul Ulum Sidojangkung-Menganti-Gresik dalam menulis karangan narasi dengan media gambar berseri. Cara ini oleh penulis dianggap mudah untuk dicerna Peserta didik kelas III MI Darul Ulum Sidojangkung-Menganti-Gresik. Karena dilihat dari kemampuan Peserta didik yang sangat bagus dalam menceritakan tiap peristiwa yang mereka alami dalam kehidupan sehari-hari. Mereka sangat antusias bila diajak bercerita tentang peristiwa yang mereka alami.
Hasil penelitian menunjukkan, dengan media gambar berseri dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi Peserta didik kelas III MI Darul Ulum Sidojangkung-Menganti-Gresik tahun ajaran 2014-2015.
Dengan media gambar berseri, dapat meningkatkan kemampuan mengarang narasi peserta didik kelas III MI Darul Ulum. Pada siklus I, siswa yang memperoleh nilai ≥ KKM sebanyak 12 siswa dengan prosentase ketuntasan belajar klasikal 67%. pada siklus II siswa yang memperoleh nilai ≥ KKM sebanyak 16 siswa dengan prosentase ketuntasan belajar klasikal sebesar 89%. Dari rata-rata kelas pada siklus satu, 71,6 meningkat pada siklus dua menjadi 78,6 di atas KKM yang ditetapkan sebesar 70.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mohammad Nu’man
Uncontrolled Keywords: Karangan Narasi; Media Gambar Berseri
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor : Abdul Wahid------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Mar 2015 08:16
Last Modified: 05 Mar 2015 08:16
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1330

Actions (login required)

View Item View Item