INTENSI TURNOVER KARYAWAN DITINJAU DARI BUDAYA ORGANISASI, INSENTIF, DAN BEBAN KERJA : STUDI KASUS DI YAYASAN PESANTREN AL-QUR'AN NURUL FALAH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'adah, Siti Lailatus (2016) INTENSI TURNOVER KARYAWAN DITINJAU DARI BUDAYA ORGANISASI, INSENTIF, DAN BEBAN KERJA : STUDI KASUS DI YAYASAN PESANTREN AL-QUR'AN NURUL FALAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

Fokus Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana intensi turnover karyawan ditinjau dari budaya organisasi, insentif, dan beban kerja (studi kasus di Yayasan Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya) ?
Dalam menjawab permasalahan tersebut digunakan pendekatan kualitatif studi kasus, yaitu strategi penelitian dimana didalamnya peneliti menyelidiki secara cermat suatu program, peristiwa, aktivitas, proses, atau sekelompok individu. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik validitas data menggunakan strategi validitas seperti memperpanjang keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis data kualitatif Miles dan Huberman. Teknik analisis ini terdiri dari tiga kegiatan yaitu, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/ verifikasi.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah Jika dilihat dari aspek budaya organisasinya tidak ditemukan hasil yang menunjukkan bahwa budaya organisasi menjadi alasan penyebab terjadinya turnover. Dengan budaya yang telah diterapkan dan dipatuhi oleh semua karyawan di yayasan ini membuat mereka merasa nyaman, dan budaya- budaya tersebut bisa memberikan dampak positif bagi mereka semua.
Kemudian intens turnover ditinjau dari aspek insentif, ditemukan hasil bahwa ada karyawan yang melakukan turnover disebabkan karena jumlah upah yang rendah. Hasil ini selaras dengan teori bahwa penyebab utama intensi turnover salah satunya adalah karena upah yang terlalu rendah.
Kemudian intens turnover ditinjau dari aspek beban kerja , ditemukan hasil bahwa ada karyawan yang melakukan turnover disebabkan karena jam kerja melewati batas ditambah pekerjaan karyawan yang banyak mengakibatkan kinerja tidak seimbang akhirnya memilih untuk melakukan intensi turnover.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'adah, Siti LailatusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Intensi Turnover; Budaya Organisasi; Insentif; Beban Kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Lailatus Sa'adah Siti
Date Deposited: 26 Aug 2016 07:56
Last Modified: 26 Aug 2016 07:56
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13253

Actions (login required)

View Item View Item